spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Barcelona Incar Bek Norwich Usai Gagal Gaet Serginho Dest

    SPANYOL,FOKUSJabar.id: Barcelona nampaknya ‘lempar handuk’ dalam perburuan bek muda Ajax, Sergino Dest. Kini, target pembelian pasukan Ronald Koeman ini mengarah ke bek kanan Norwich City Max Aarons.

    Sergiño Dest disebut-sebut telah mencapai kesepakatan dengan Bayern Muenchen seperti dilansir transfermarkt.com. The Bavarians tinggal selangkah lagi untuk memboyong bek 19 tahun asal Ajax tersebut ke Alianz-Arena.

    Dengan kesepakatan tersebut, tim Catalans pun mengubah target transfer mereka kepada bek kanan Norwich City, Max Aarons. Mendatangkan Aarons dari Norwich, menjadi hal yang berbeda bnagi Barcelona.

    BACA JUGA: Lepas Cuenca, Barcelona Incar Bek Muda Ajax

    Terlebih, pihak klub sendiri sempat memasang banderol cukup mahal bagi bek kanannya. Pelatih Norwich City Daniel Farke pun dengan gamblang akan menolak tawaran tim Blaugrana untuk pemainnya tersebut meski dengan harga mencapai 110 juta poundsterling (setara Rp2,07 trilyun).

    “Saya tidak akan menjual Max Aarons, tidak seharga 100 juta poundsterling (setara Rp1,8 trilyun) karena dia terlalu penting bagi kami. Tapi itu cukup normal,” kata Farke kepada BBC Radio Norfolk.

    Barcelona sendiri sempat mengajukan penawaran pertama untuk Aarons pada Jumat (18/9/2020) lalu. Namun tim Catalan ini menawarkan opsi peminjaman yang tidak termasuk kewajiban membeli pemain di akhir kesepakatan.

    Norwich pun jelas menolaknya dan menginginkan minimal 22 juta Euro (setara Rp381,1 milyar) ditambah bonus sebesar 11 juta Euro (setera Rp190,5 milyar), meski kesepakatan itu masih bisa dinegosiasikan. Mereka pun akan menerima kewajiban membeli kesepakatan, dengan biaya yang tersebar selama dua musim.

    Pelatih Barcelona Ronald Koeman telah memperhatikan aksi bek timnas Inggris U-21 itu sejak musim lalu. Pelatih berpaspor Belanda itu pun menempatkan Aarons sebagai opsi lain jika gagal mendatangkan bek muda Ajax, Sergino Dest yang kini disebut-sebut akan bergabung Bayern Muenchen.

    Aarons sendiri bermain di 36 laga bersama Norwich City pada musim lalu. Dia menjadi pemain dengan daya jelajah yang cukup luas dibandingkan bek Liverpool Trent Alexander-Arnold.

    Aarons sendiri merupakan masuk dalam tiga besar full back di Premier League musim 2019/2020 dengan akurasi operan yang tinggi, meski Norwich hanya finish di posisi buncit dan harus terdegradasi ke Divisi Satu Liga Inggris atau Championship League.

    Pemain kelahiran 4 Januari 2000 ini pun selalu masuk dalam jajaran starting eleven The Cannaries di dua laga yang sudah dimainkan di Championship League musim 2020/2021. Yakni saat mengalahkan Huddersfield 1-0 pada Sabtu (12/9/2020) dan bermain imbang 2-2 kontra Preston North End pada Sabtu (19/9/2020).

    BACA JUGA: Epidemilog: Pilkada Serentak 2020 Sebaiknya Ditunda

    Sebelumnya, Max Aarons pun telah dikaitkan dengan klub Bundesliga Bayer Leverkusen. Namun untuk saat ini, preferensinya adalah menyelesaikan kepindahan ke Nou Camp.

    Barcelona sendiri berharap Aarons bisa menggantikan Nélson Semedo. Pemain timnas Portugal itu diperkirakan akan meninggalkan Nou Camp dalam waktu dekat dan bergabung dengan klub Premier League, Wolverhampton Wanderers.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img