spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    PMI Bogor Punya Tim Penanganan Jenazah Covid-19

    BOGOR,FOKUSJabar.id: Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor membentuk tim penanganan jenazah pasien Covid-19 di 416 desa se-Kabupaten Bogor, Jabar. Hal ini dalam rangka peringatan hari jadi PMI ke-75 di Cibinong.

    Bupati Bogor Ade Yasin menyambut baik langkah pembentukan tim yang masing-masing terdiri dari 20 relawan PMI tersebut.

    “Saya sangat apresiasi, di masa seperti ini, saat kasus pandemi Covid-19 sedang tinggi, dibentuk tim relawan perawatan keluarga dan penanganan jenazah. Ini bukan hal mudah dan tentu peranannya sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Ade Yasin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (17/9/2020).

    BACA JUGA: Polda Jabar Ajak Masyarakat Bersinergi Jaga Ketertiban dan Keamanan

    Ade Yasin yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor berterima kasih karena ke depan tim relawan akan bersinergi dengan pemerintah dalam menangani pandemi ini.

    “Sangat terasa betul kehadiran PMI. Ke depan mari kita sama-sama, terus tingkatkan kerja sama menghadapi pandemi ini agar masyarakat merasakan keamanan dan kenyamanan,” kata dia.

    Pada momentum peringatan hari jadi ke-75, dilakukan pembagian 20 ribu masker hasil sumbangan dari masyarakat bagi masyarakat yang membutuhkan.

    “Kita berada dalam kondisi yang sama dan kita yakin akan melewati ini bersama. Jangan lupa tetap jalankan protokol kesehatan, ingat 3M, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” Ade Yasin mengingatkan.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img