Rabu 30 September 2020

Yayasan RS Garut Salurkan 1.000 Paket Sembako Kemensos

GARUT,FOKUSJabar.id: Yayasan Ratnasari Soebardi (RS) Garut, Jabar mendapat amanah dari Kementerian Sosial (Kemensos) untuk menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) 1.000 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak Corona Virus Disease (Covid-19).

Terpantau FOKUSJabar, Yayasan RS,  sudah dua hari berturut-turut, Selasa-Rabu (15-16/9/2020) menyalurkan bansos tersebut. Hari pertama memberikan bantuan kepada warga Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler.

yayasan fokusjabar.id
Yayasan RS salurkan Bansos Kemensos

Hari ini mendistribusikan kepada warga Kecamatan Karangpawitan bertempat di Jalan Gatot Subroto (Gatsu), Perumahan Bumi Cempaka Indah.

Baca Juga: Viralkan Odading Mang Oleh, Ade Londok Diberi HandPhone oleh Gubernur Jabar

Ketua Yayasan RS, Anton Heryanto didampingi Bendaharanya, Fenty Novitawati mengatakan, bantuan 1.000 paket sembako merupakan bagian dari kebijakan jaring pengaman sosial pemerintah pusat.

Menurut Anton, Mensos berharap bantuan tersebut bisa menjangkau seluas mungkin masyarakat terdampak Covid-19. Karenanya, tidak hanya bermitra dengan Pemerintah Daerah (Pemda) saja, tetapi juga dengan yayasan atau komunitas.

“Belakangan ini Kemensos terus mengintensifkan kemitraan dengan komunitas atau yayasan untuk mengakselerasi penyaluran Bansos,” kata Anton, Rabu (16/9/2020).

Anton menambahkan, pihaknya menyalurkan Bansos kepada masyarakat di beberapa desa yang tersebar di sembilan kecamatan.

Penerima Bansos asal Kecamatan Karangpawitan, Asep Saripudin mengatakan, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi virus Corona.

Dia berharap, bantuan serupa terus bergulir mengingat saat ini Pemprov DKI Jakarta menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berdampak pada warga yang mengadu nasib di Kota Metropolitan.

“Bantuan ini tentu sangat membantu meringankan beban hidup kami. Terlebih Pemprov DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB,” kata Asep.

Senada disampaikan warga lainnya, Kokom. Dia menyebut, bantuan sembako ini membantu kebutuhan rumah tangga.

“Terima kasih Kemensos melalui Yayasan RS atas perhatiannya kepada kami. Bantuan paket sembako ini sangat membantu kebutuhan rumah tangga kami dan sangat bermanfaat,” kata Kokom singkat.

(Andian/Bambang)

Artikel Lainnya

Muradi Sebut Pemkot Bandung Mundur di bawah Oded-Yana

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas...

Batal Pensiun, Valentino Rossi Akan Bela Tim Satelit di MotoGP 2021

SPANYOL,FOKUSJabar.id: Kharisma seorang Valentino Rossi nampaknya masih belum pudar di kancah balapan MotoGP meski performanya di musim ini tidak terlalu bagus. Sempat menyatakan pensiun...

Ujaran Kebencian Terhadap Ketua GP Ansor Berujung di Kepolisian

BANJAR,FOKUSJabar.id: Ujaran kebencian yang disebarakan di media sosial Facebook atas nama MG terhadap ketua umum GP Ansor, berujung laporan ke polres Banjar, Rabu (9/9/2020)...

3.872 UMKM di Banjar Peroleh Bantuan Modal

BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota Banjar akan segera memberikan suntikan modal kepada 3.872 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Banjar, Jabar. Suntikan modal yang disalurkan...

Bank bjb Edukasi Pengusaha Pondok Pesantren di Purwakarta

PURWAKARTA,FOKUSJabar.id: Bank bjb memberikan edukasi dan literasi keuangan inklusif dan syariah kepada para pengusaha pemula yang di pondok pesantren diselenggarakan oleh Kementerian Perekonomian, di...

Laboratorium Tes PCR Ciamis Masih Menunggu Izin Oprasional

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Laboratorium tes PCR di RSUD Ciamis tinggal belum bisa beroprasi karena masih ada persyaratan izin oprasi yang belum terpenuhi. "Tinggal beberapa syarat izin pengoprasian...

DPRD Jabar Minta Pemprov Fokus Pemulihan Ekonomi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat meminta Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) fokus pada pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Taufik mengatakan bahwa hingga saat ini belum...