spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Cegah Covid-19, Petugas Gabungan Pangandaran Gelar Razia Masker di Tempat Wisata

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) terus dilakukan Forkopimda Pangandaran, Jawa Barat.

    Petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, Polri, TNI, Satpol PP, Damkar, Tagana, Dinas Pariwisata dan Dishub gencar menggelar razia masker di sejumlah tempat.

    covid-19 fokusjabar.id
    Razia Masker (Foto Agus)

    Razia masker kali ini digelar di Bundaran Tugu Ikan Marlin Pangandaran, Minggu (13/9/2020).

    Baca Juga: Populer di Tahun 1990, Kini Sepeda BMX Hadir dengan Penggerak Listrik

    Danramil 1320 Pangandaran, Mayor Infanteri Ikeu Masrika mengatakan, razia masker ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

    Tujuannya, mendisiplinkan wisatawan yang masuk Pangandaran untuk menjadi kebiasaan baru mengenakan masker.

    “Masker ini harus dijadikan kebiasaan baru yang mana merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran Covid-19,” katanya. 

    Bagi pelaku wisata atau warga yang tidak membawa serta tidak menggunakan masker diberikan sanksi fisik berupa push up 20 kali dan hapalan Pancasila.

    “Yang melanggar kami beri sanksi. Siapapun itu, baik warga Pangandaran maupun wisatawan,” tegasnya.

    Intinya sanksi tersebut diberikan supaya semua masyarakat sadar akan bahaya penyebaran virus Corona. Karenanya, dia meminta masyarakat Pangandaran maupun wisatawan yang berlibur harus mematuhi protokol kesehatan.

    “Ke depannya dalam razia masker, kami akan berikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Yaitu sanksi administrasi berupa denda Rp100-150 ribu,” pungkasnya.

    (Agus/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img