spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Pimpin ESI Kota Bandung 2020-2024, Dandan Siap Bawa E-Sports Berprestasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Pengurus Cabang E-Sports Indonesia (PC ESI) Kota Bandung Dandan Riza Wardana optimis olahraga permainan video game online di Kota Bandung cukup potensial untuk bisa berprestasi. Tidak hanya dilevel regional dan nasional, tapi juga di tingkat internasional.

    “Kita merasa optimis melihat potensi yang dimiliki Kota Bandung di olahraga e-sports ini. Apalagi Kota Bandung memiliki atlet yang sudah mencetak di level SEA Games, Asian Games hingga kejuaraan dunia,” ujar Dandan.

    Saat ini, lanjut Dandan, pihaknya akan berkonsentrasi agar olahraga ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kota Bandung. Terutama di masa pandemi saat ini, even-even harus bisa berada di venue-venue dengan penerapan protokol kesehatan yang benar.

    fokusjabar.id e-sports esi kota bandung
    Ketua ESI Kota Bandung Dandan Riza Wardana menerima bendera pataka dari Ketua Umum PB ESI Jabar Dedy Agus Purwanto. (FOTO: Istimewa)

    “Ini menjadi tugas kita karena kita pun harus ikut berupaya dalam menumbuhkan perekonomian ditengah pandemi. Kita akan coba bagaimana agar even e-sports ini berkeliling di seluruh pelosok kota bandung dan menumbuhkan ekonomi sekaligus mendata dan melahirkan atlet asal kota Bandung,” kata dia.

    Untuk itu, pihaknya pun akan membuat panduan-panduan bagi pelaksanaan pembinaan hingga pertandingan. Panduan ini akan secepatnya dibahas dalam rapat kerja pengurus bersama dengan komunitas e-sports di Kota Bandung.

    “Jadi panduan ini tidak dibuat berdasarkan kita sebagai pengurus, tapi juga melibatkan seluruh komunitas di kota Bandung dan akan menjadi pedoman. Komunitas e-sports inilah yang justru menjadi ujung tombak dalam pembinaan olahraga ini,” ujar mantan Kepala DPMPTSP Kota Bandung ini.

    BACA JUGA: Yana: ESI Kota Bandung Harus Beri Manfaat dan Dampak Positif

    Untuk persiapan Kota Bandung jika e-sports dipertandingkan di Porda Jabar 2022, Dandan mengatakan, akan secepatnya melakukan koordinasi dengan KONI Kota Bandung. Salah satunya untuk meresmikan ESI Kota Bandung sebagai anggota resmi KONI Kota Bandung.

    “Di tingkat pusat kan sudah resmi, Insha Alloh tinggal di tingkat Jabar dan Kota Bandung. KONI Kota Bandung sendiri sudah sangat welcome dengan kita. Setelah proses administrasi ini selesai, kita akan gencarkan pembinaan untuk melahirkan atlet-atlet e-sports level internasional,” ujar Dandan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img