Jumat 25 September 2020

Satpol PP Kota Tasikmalaya Garuk Puluhan Manusia Silver

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Puluhan manusia silver diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tasikmalaya Kamis (10/09/2020). Selain itu, diamankan pula anak jalanan (anjal), anak punk, doger monyet, serta gelandangan dan pengemis (gepeng).

Mereka digaruk Satpol PP lantaran dianggap mengganggu kelancaran, ketertiban umum dan kenyamanan para pengguna jalan raya. Pasalnya, mereka sering mangkal dan beroperasi di sejumlah lampu merah atau perempatan jalan raya di wilayah Kota Tasikmalaya.

Kepala Bidang Trantibum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Tasikmalaya Yogi Subarkah mengatakan, penertiban dilakukan sebagai langkah tegas pihaknya menegakkan perda guna menciptakan kondusifitas dan ketentraman masyarakat di Kota Tasikmalaya.

“Puluhan penyandang masalah sosial ini kita garuk di sejumlah tempat dan ruas jalan di sekitaran Kota Tasikmalaya seperti di Jalan Sutsen, Alun-alun, perempatan jalan Mitra Batik serta perempatan Padayungan,” ujar Yogi Subarkah, Kamis (10/9/2020).

Dikatakan, masyarakat jangan sampai terganggu saat sedang berjuang menghadapi terpaan wabah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai.

“Kita harus menciptakan kondisi lingkungan yang aman, tertib, kondusif dan tentram demi kenyamanan masyarakat Kota Tasikmalaya,” Yogi menambahkan.

BACA JUGA: Anjal ini, Ceritakan Pengalamannya Ditangkap Pol PP

Menurutnya, masyarakat dipersialak untuk beraktivitas dan bekerja di wilayah Kota Tasikmalaya. Namun tetap memperhatikan ketertiban dan ketentraman.

“Kita tidak melarang masyarakat atau siapapun beraktivitas di Kota Tasikmalaya. Tapi jika itu mengganggu kenyamanan pengguna jalan raya dan membahayakan diri sendiri, pasti kita tertibkan,” ujar dia.

Penyandang masalah sosial yang tergaruk dibawa ke Kantor SatPol PP untuk diedukasi dan pembinaan agar mereka tidak kembali lagi beroperasi di jalanan.

(Seda/Ageng)

Artikel Lainnya

Kasus Covid-19 di Banjar Terus Meningkat

BANJAR,FOKUSJabar.id: Kasus Covid-19 di Kota Banjar terus meningkat. Saat...

Dalam 5 hari, Pasien Positif Corona di Kota Banjar Tembus 8 orang

BANJAR,FOKUSJabar.id: Sebanyak 8 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar dalam 5 hari terakhir, Sabtu (19/9/2020). Dalam kurun waktu tersebut setiap harinya terus ada...

PSBM Tetap Diberlakukan di Cimahi

CIMAHI,FOKUSJabar.id: Kota Cimahi tetap berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) meski wilayah itu sudah bertatus zona orange. Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengataka bahwa...

Ruang Isolasi Covid-19 di Bandung Terisi Penuh

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyebutkan ruang isolasi di Rumah Sakit Ibu Dan Anak (RSKIA) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)...

Kayu Kuning Berkhasiat Sembuhkan Berbagai Penyakit

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kayu Kuning (Cuani) dipercaya banyak khasiatnya untuk membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Demikian dikatakan pedagang Kayu Kuning, Abun. Menurut dia, tumbuhan ini sulit didapat...

PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya Jamin Air Bersih Cukup Hingga Kemarau

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya menjamin ketersediaan air bersih bagi masyarakat akan tetap aman dan mencukupi dalam memenuhi kebutuhan, untuk menghadapi musim kemarau nanti. Pelaksana...

Pilkada Serentak 2020, KPU Pangandaran Tetapkan Paslon pada 23 September

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran akan segera menetapkan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bersaing di Pilkada Serentak 2020. Penetapan...