spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Seperti ini Warga Banjar Jaga Ketahanan Pangan

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Warga Dusun Pagerbatu, Kecamatan Batulawang Kota Banjar, Jabar dengan manfaatkan kolam-kolam milik warga untuk dijadikan tempat Budidaya udang galah sebagai bentuk untuk menjaga ketahanan pangan.

    Salah satu warga Batulawang Herman mengatakan, Budidaya udang galah yang dilakukan kelompok udang barokah merupakan bentuk upaya menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 di.

    “Ya, kelompok barokah tersebut merupakan kelompok usaha yang beranggotakan warga batulawang,dan memanfaatkan kolam milik warga untuk membudidayakan udang galah,” katanya Jum’at (4/9/2020).

    BACA JUGA: KPA Kota Banjar Buka Layanan Pemeriksaan HIV/AIDS Gratis

    Sementara itu Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih yang turut meninjau tempat budidaya udang galah saat akan dipanen mengatakan sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan warga Desa Batulawang ini dalam menjaga ketahanan Pangan.

    FOKUSJabar.id Warga Banjar
    Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih saat ikut memanen Udang Galah. (FOKUSJabar/Budiana).

    “Saya sangat senang dengan adanya budidaya udang galah yang dilakukan oleh warga ini, pada kesempatan ini juga saya senang bisa di ajak panen langsung udang galah di Batulawang ini,” katanya.

    Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny menambahkan, yang ikut hadir dalam peninjauan tersebut mengatakan banyak terimakasih dengan adanya warga yang mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.

    FOKUSJabar.id Warga Banjar
    Ade Uu Sukaesih saat ikut memanen Udang Galah. (FOKUSJabar/Budiana)

    “Kami apresiasi kegiatan Kelompok Barokah ini dengan menghasilkan udang galah, baik untuk dikonsumsi maupun dijual, karena dalam masa pandemi Covid-19 kita harus tetap produktif,” kata dia.

    Dari informasi yang himpun bibit benur udang galah tersebut merupakan Bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan,Pertanian dan Perikanan (Distan) Kota Bajar, yang diberikan kepada masyarakat yang memiliki kelompok untuk melakukan budidaya udang seperti itu.

    (Budiana/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img