spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Polsek Padaherang Selidiki Kasus Keracunan Massal 4 Bulanan

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Unit Reskrim Polsek Padaherang Polres Ciamis masih melakukan penyelidikan terkait puluhan warga yang mengalami keracunan massal usai acara syukuran hamil empat bulanan/ngupati.

    Pihak kepolisian juga sudah memintai keterangan sejumlah saksi.

    “Kami sudah memeriksa beberapa saksi,” kata Kanit Reskrim Polsek Padaherang Bripka Dani Erwanto Jumat (4/9/2020).

    Kata Dani, berdasarkan keterangan dari saksi – saksi, penyelenggara acara syukuran 4 bulanan tersebut  menyediakan menu makanan  yang dimasak oleh beberapa warga.

    Acara syukuran tersebut digelar pada hari Rabu (2/9/2020) di rumah salah satu warga yang beralamat di Dusun Padaherang RT 09 RW 02 Desa Padaherang Kecamatan Padaherang Kabupaten  Pangandaran.

    “Usai menyantap makanan para tamu undangan mengalami muntah – muntah, diare dan pusing,” ungkapnya.

    BACA JUGA: Puluhan Warga di Pangandaran Keracunan Makanan 4 Bulanan 

    Dalam acara syukuran tersebut disediakan menu kacang kering, bolu kijing, agar-agar, buras, air mineral untuk disantap di tempat tersebut.

    “Selesai acara para tamu undangan diberi nasi berkat yang berisi nasi putih, mie soun, telur rebus, mie, tempe, tahu, ketupat ketan,sayur cabe, dan kerupuk,” kata dia.

    Kemudian kata Dani, keesokan harinya, Kamis (3/9/2020) sekira pukul 02.00 WIB salah seorang warga yang merupakan tamu undangan mengalami muntah -muntah, diare, kepala pusing yang diikuti oleh beberapa warga lainnya yang menghadiri acara tersebut sehingga harus ditangani oleh tenaga medis.

    “Saat ini kami sedang melakukan pendalaman atas kasus keracunan massal tersebut,” kata dia. 

    (Agus/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img