spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    ​Agung Diprediksi Melaju Mulus Jadi Ketua FORKI Kota Bandung 2020-2024

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Didampingi para pendukungnya, Agung Satria Negara menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Bandung​ 2020-2024. Berkas persyaratan diterima langsung Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Kota (Muskot) FORKI Kota Bandung 2020, Yusep Dadang, Jumat (28/8/2020).
    “Alhamdulillah, berkas persyaratan pendaftaran dan surat dukungan perguruan sudah lengkap diserahkan dan siap untuk bersaing dengan calon lain di muskot pada 6 September nanti,” ujar Agung usai menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran di sekretariat FORKI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Jumat (28/8/2020).
     
    fokusjabar.id agung satria negara muskot forki kota bandung 2020
    Agung Satria Negara (tengah) saat menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran sebagai calon Ketua Umum FORKI Kota Bandung 2020-2024. (FOTO: Ageng)

    Pada kesempatan tersebut, Agung pun menyertakan dua surat dukungan tambahan dari perguruan karate yakni Pordibya dan Shokaido Kota Bandung. Sehingga total 11 perguruan karate mendukung pencalonan Ketua Bandung Karate Club (BKC) Kota Bandung ini sebagai calon ketua.

    “Pada pendaftaran sebelumnya, saya mendapat dukungan dari sembilan perguruan. Sekarang, ada tambahan dua perguruan yakni Pordibya dan Shokaido sehingga menjadi 11 perguruan. Ini semakin menambah keyakinan saya untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua,” kata dia.
    Agung pun menyambut positif dengan hadirnya calon lain yang akan maju pada muskot FORKI Kota Bandung 2020, 6 September 2020 nanti. Hal ini menunjukkan jika banyak pihak lain yang juga memperhatikan dan peduli terhadap organisasi serta pembinaan olahraga karate di Kota Bandung ini. 
    “Saya menyambut gembira dengan hadirnya calon lain yang menandakan jika organisasi ini hidup. Saya pun siap berkompetisi dan bersaing secara sehat dengan beradu visi misi serta program pengembangan organisasi ini kedepan untuk lebih baik,” kata dia.
    fokusjabar.id agung satria negara muskot forki kota bandung 2020
    Agung Satria Negara berfoto bersama perwakilan 11 perguruan karate. (FOTO: Ageng)

    Perguruan karate Kota Bandung pun mengaku yakin jika Agung Satria Negara bisa memenangkan ‘pertarungan’ di muskot dan memimpin FORKI Kota Bandung untuk masa bakti 2020-2024. Dengan kompetensi dan kapabilitas yang dimiliki Agung Satria Negara, para perguruan karate pendukung yakin organisasi karate di Kota Bandung ini akan lebih baik di masa yang akan datang.

    “Segala sesuatu itu tergantung dari niat awal dan Kang Agung ini punya niat yang baik untuk mengembangkan karate di Kota Bandung. Jadi saya yakin FORKI Kota Bandung kedepan dibawah kepemimpinan Kang Agung ini akan jauh lebih baik,” ujar perwakilan perguruan karate Keishinkan, Yayat.
    Sementara Ketua Panitia Pelaksana Muskot FORKI Kota Bandung 2020 Yusep Dadang mengatakan, saat ini sudah ada dua calon yang mendaftar untuk ‘bertarung’ memperebutkan kursi ketua. Selain Agung Satria Negara, satu calon lain yakni 
    “Dua calon ketua ini sudah menyerahkan dan melengkapi persyaratan pencalonan. Mereka masih sebagai bakal calon dan akan ditetapkan sebagai calon sehingga berhak bersaing di muskot pada Minggu (30/8/2020) besok setelah melalui tahapan verifikasi,” ujar Yusep.
    Untuk verifikasi berkas persyaratan pendaftaran bakal calon, lanjut dia, akan dilakukan pada Sabtu (29/8/2020) oleh tim. Verifikasi untuk melihat keabsahan persyaratan seperti domisili calon yang dibuktikan dengan KTP hingga surat dukungan dari perguruan karate minimal lima surat dukungan.
    “Jadi besok itu hari terakhir penyerahan kelengkapan persyaratan dukungan sekaligus dilakukan verifikasi oleh tim. Kalau dilihat dari jumlah dukungan dan persyaratan lain, kedua calon ini sudah memenuhi serta melengkapinya tapi untuk kepastiannya setelah dilakukan verifikasi oleh tim. Kalau untuk calon, dipastikan tidak akan bertambah lagi,” kata dia.
    Seperti diketahui, pada suksesi kepemimpinan FORKI Kota Bandung terdapat dua bakal calon yang akan maju pada gelaran muskot, 6 September 2020 mendatang. Selain Agung Satria Negara, satu calon lain yakni Wakil Komandan (Wadan) Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Darat (Pusdikpom) TNI AD, Letkol CPM Ari Widiyanto.
    Ari sendiri sebelumnya mengklaim mendapat dukungan dari tujuh perguruan karate, termasuk Pordibya dan Shokaido yang akhirnya menetapkan memberikan surat dukungannya bagi Agung Satria Negara. Sehingga untuk pencalonan sebagai ketua FORKI Kota Bandung 2020-2024, Ari akan mendapat dukungan dari lima perguruan karate dan menjadi syarat minimal dukungan.
    FORKI Kota Bandung sendiri memiliki anggota sebanyak 17 perguruan karate. Dengan dukungan dari 11 perguruan karate, Agung Satria Negara akan menjadi calon dan lawan kuat bagi Ari Widiyanto dalam perebutan kursi ketua.
    Bukan tidak mungkin, Agung Satria Negara akan melaju mulus dalam muskot FORKI Kota Bandung 2020 yang akan digelar 6 September mendatang dan menjadi ketua organisasi olahraga karate di Kota Bandung untuk masa bakti 2020-2024.
    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img