spot_img
Rabu 17 April 2024
spot_img
More

    Manipulasi Mesin, Porsche Gelar Penyelidikan Internal

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Porsche menggelar penyelidikan internal atas dugaan manipulasi perangkat penunjang pada mesin bensin di mobil mereka, Senin (24/8/2020).

    Mereka melaporkan hal itu kepada otoritas transportasi Jerman (Kraftfahrt-Bundesamt/KBA), kantor kejaksaan Stuttgart, serta pihak berwenang di AS terkait dugaan perubahan perangkat keras dan perangkat lunak secara ilegal yang dapat memengaruhi mesin dan sistem pembuangan.

    “Porsche secara teratur dan terus menerus meninjau aspek teknis dan regulasi kendaraannya,” kata juru bicara Porsche.

    “Sebagai bagian dari pemeriksaan internal, Porsche telah mengidentifikasi masalah dan seperti di masa lalu, pihak berwenang yang secara proaktif menginformasikannya,” kata juru bicara.

    BACA JUGA: MINI Rosewood Edition Rilis di Indonesia

    Ia mengatakan, masalah tersebut terkait dengan kendaraan yang dikembangkan beberapa tahun lalu, menambahkan tidak ada indikasi apabila hal itu mempengaruhi produksi saat ini.

    Mereka tidak menyebutkan jenis mobil yang diduga mengalami masalah, namun mereka memastikan akan bekerja sama dengan pihak berwenang.

    Surat kabar itu juga mengatakan KBA telah menggelar penyelidikan atas masalah itu, sedangkan pihak pabrikan telah berdiskusi dengan karyawan serta mencari bukti internal atas dugaan manipulasi tersebut.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img