spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    UPH Buka Program Beasiswa Dengan Total Rp100 Milyar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Universitas Pelita Harapan (UPH) mengumumkan pembukaan jalur beasiswa dengan total nilai Rp100 milyar dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Program beasiswa ini berkolaborasi dengan PT Link Net Tbk dengan brand First Media dan Berita Satu Media Holdings.

    Beasiswa ditujukan bagi siswa SMA kelas XII yang akan lulus tahun 2021. UPH memberikan dukungan penuh terhadap program yang dicanangkan pemerintah untuk mewujudkan pendidikan tinggi berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat hingga ke daerah terpencil di Indonesia.

    Program beasiswa ini, merupakan program rutin tahunan Universitas Pelita Harapan. Untuk tahun ini menjadi khusus karena bertepatan dengan Dies Natalis ke-26 UPH sehingga beasiswa yang disalurkan lebih besar untuk memberi kesempatan seluas-luasnya bagi siswa berprestasi di berbagai daerah di Indonesia mendapatkan pendidikan tinggi berkualitas.

    BACA JUGA: UPI Terima 4.883 Mahasiswa Melalui Jalur SBMPTN 2020

    “Secara rutin kita gelar setiap tahun dalam sepuluh tahun lebih, UPH memberikan beasiswa penuh kepada ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia yang dididik menjadi guru profesional. Sebagian besar dari mereka sudah mengajar di Papua, Ambon, Rote, Sangir, Toraja, Nias, dan daerah lainnya di Indonesiauntuk turut meningkatkan mutu pendidikan di daerah terluar,” ujar Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc.

    Jonathan mengatakan, UPH pun memberikan beasiswa untuk program studi lain. Baik melalui jalur prestasi akademik, prestasi olahraga, maupun bagi siswa dengan keterbatasan ekonomi.

    “Kini, UPH dapat lebih meningkatkan jumlah penerima beasiswa dan jumlah program studi yang ditawarkan untuk beasiswa melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan First Media dan Berita Satu,” kata Rektor UPH.

    fokusjabar.id UPH Beasiswa 100 Milyar
    UPH Beasiswa 100 Milyar. (FOTO: Istimewa)

    Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk Marlo Budiman mengatakan, kolaborasi yang dilakukan dengan UPH merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) berkelanjutan di sektor pendidikan.

    “Kami senang dapat bekerja sama dengan UPH dalam program beasiswa ini. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat membantu siswa-siswi berprestasi mewujudkan mimpinya untuk menempuh pendidikan Strata 1 (S1) di program studi sesuai passionnya di universitas yang memiliki visi menghasilkan calon-calon pemimpin masa depan yang takut akan Tuhan, kompeten, dan profesional melalui pendidikan yang unggul, holistis, dan transformasional,” ujar Marlo.

    Program ini pun berlaku untuk seluruh pelanggan setia First Media yang memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan. Kuota penerima beasiswa sebanyak 500 orang, khusus bagi calon peserta yang tercantum dalam satu Kartu Keluarga pelanggan First Media dan masih aktif berlangganan selama beasiswa berlangsung.

    Beasiswa bisa didapatkan dengan cara redeem code di aplikasi My FirstMedia dan diinput pada saat registrasi beasiswa. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website www.firstmedia.com/beasiswa-uph.

    “Dengan misi kami untuk membangun negeri serta mencerdaskan bangsa, program beasiswa bersama UPH dan First Media menjadi wujud nyata dari misi kami untuk membantu meningkatkan kesempatan bagi para calon peserta menjadi pilar bangsa, dan mewujudkan mimpi masa depannya,” kata CEO Berita Satu Media Holdings Nicky Hogan.

    Beasiswa UPH terbuka di 34 program studi Strata 1 (S1). Pilihan program studi terbagi dalam 7 kluster. Meliputi kluster Integrasi Bisnis: Manajemen, Akuntansi, Hukum, Matematika Aktuaria & Terapan, dan Hubungan Internasional. Lalu kluster Industri Pariwisata: Pengelolaan Hotel, dan Usaha Perjalanan Wisata.

    Kemudian kluster Pendidikan & Sosial: Ilmu Komunikasi, Psikologi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Pendidikan Agama Kristen, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Bahasa Inggris.

    BACA JUGA: Ini Rupiah Edisi Khusus Kemerdekaan Yang Pernah Dirilis BI

    Kluster Bangunan & Lingkungan Fisik terdiri dari Teknik Sipil, Arsitektur, dan Desain Interior. Kluster Teknologi Solusi terdiri dari Bioteknologi, Teknologi Pangan, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Informatika, dan Sistem Informasi.

    Kluster Ilmu Kesehatan tersediri dari Kedokteran, Keperawatan, dan Farmasi. Terakhir kluster Industri Kreatif tersdiri dari Desain Produk, Desain Komunikasi Visual, dan Musik.

    Siswa yang memenuhi kriteria dapat memilih program studi sesuai dengan minat. Persyaratan dan pendaftaran dapat diakses langsung ke UPH melalui bit.ly/bea100M. Peluang besar tersedia selama periode Super Early Bird yang dimulai dari tanggal 14 Agustus hingga 23 November 2020.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img