Minggu 27 September 2020

Ingin Cari Uang dari YouTube, Ini Tips Dari Atta Halilintar

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Atta Halilintar yang masuk dalam daftar 10 YouTuber terkaya di dunia, memberikan tips mendapatkan uang sebagai konten kreator. Hal tersebut disampaikan Atta saat berbincang di channel Youtube Helmy Yahya.

Pada video yang berjudul ‘Atta Halilintar, Raja Youtuber Asia ini Nggak Ngaku Kalau Penghasilannya Paling Tinggi. Lalu Siapa??‘ yang diupload di channel Helmy Yahya Bicara pada 7 Agustus 2020, pacar dari Aurel Hermansyah ini blak-blakan soal cara mendapatkan uang di YouTube. Namun lelaki 25 tahun itu menuturkan butuh proses panjang untuk bisa mencapai kesuksesan.

fokusjabar.id cari uang di YouTube
Tangkap layar potongan video Atta Halilintar sata berbincang di channel YouTube Helmy Yahya. (FOTO: Istimewa)

Anak sulung dari 10 bersaudara di keluarga Halilintar ini mengaku sudah meniti karier sebagai seorang Youtuber sejak awal 2014. Dia mengaku hanya mendapatkan Rp1 juta dan butuh waktu dua tahun agar gajinya sampai pada tahap UMR.

“Makanya ketika ada YouTuber baru, terus bilang mau nge-YouTube buat dapetin uang, kamu bakal kecewa (karena nggak mudah),” ujar Atta Halilintar.

BACA JUGA: Juara Baru MotoGP 2020 Terlahir Di Sirkuit Brno

Salah satu kunci keberhasilan, lanjut Atta, adalah rajin mengunggah video di YouTube. Syukur-syukur, salah satu atau beberapa konten menarik perhatian dan ditonton banyak orang.

“Yang menghasilkan uang itu penonton. Kalau subscriber lebih ke pride aja,” ujar dia.

“Ada orang yang subscribernya 4 juta, tapi viewersnya 100.000. Itu paling gajinya UMR atau bisa sampai Rp5-10 juta,” Atta menambahkan.

Selain penonton, hal yang juga memengaruhi pendapatan di YouTube adalah durasi video. Makin panjang durasi video yang diupload, kemungkinan bisa mendapatkan iklan ad-sense yang lebih banyak.

“Misalnya, lagu yang durasinya 3-4 menit dan cuma kena satu titik iklan. Kalo 10 menit, 2 titik iklan, kalau satu jam (bisa lebih banyak lagi),” kata dia.

fokusjabar.id cari uang di Youtube
Channel YouTube Atta Halilintar. (FOTO: Istimewa)

YouTube Atta Halilintar sendiri saat ini memiliki sekitar 25,1 juta subscribers dengan sekitar 959 video. Mulai bergabung pada 26 Januari 2014, hingga saat ini jumah penonton video di YouTube Atta Halilintar tercatat 2,720,375,588 views.

Dengan catatan tersebut, Atta Halilintar menduduki posisi nomor delapan dalam Youtuber Terkaya di Dunia berdasarkan data yang dirilis Purple Moon Promotional Product seperti dilansir kompas.com. Atta diperkirakan mendapatkan penghasilan dari YouTube mencapai Rp269 milyar per tahun dengan estimasi penghasilan perbulan mencapai 1,3 juta poundsterling atau setara Rp22,4 milyar.

Bergaji puluhan milyar rupiah dalam sebulan, ditanggapi santai dan diamini Atta Halilintar. Dia pun membantah pernyataan tersebut dan menyebut hal itu sebagai gosip.

(Ageng)

Artikel Lainnya

PBNU: Pilkada Bisa Ditunda, tapi Keselamatan Nyawa Tidak

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said...

IBI Kota Tasikmalaya Gencar Sosialisasikan 3M

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tasikmalaya, Jabar, terus bergerak mengedukasi masyarakat terkait pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19. Hal ini seiring dengan peningkatan kasus Covid-19...

Pegawai BRI Gelapkan Tabungan Nasabah Hingga Rp2,1 M untuk Judi Bola

MADIUN,FOKUSJabar.id: Tabungan 11 nasabah BRI cabang Dolopo, Madiun, Jatim, dikuras oknum pegawai berninisial RS. Total uang sebesar Rp2,1 milyar berhasil dikumpulkan RS dan digunakan...

Lepas Cuenca, Barcelona Incar Bek Muda Ajax

SPANYOL,FOKUSJabar.id: Barcelona resmi melepas bek muda mereka Jorge Cuenca ke Villarreal pada Selasa (22/9/2020). Kini, tim Blaugrana mengincar bek muda asal Ajax, SergiƱo Dest...

BNN Kota Tasikmalaya Gagalkan Peredaran Sabu

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Tasikmalaya, berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Tasikmalaya. Salah seorang pelaku ditangkap dan sejumlah barang bukti...

Kata Robert Alberts Soal Regulasi Lima Pergantian Pemain di Liga 1 2020

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan tanggapan mengenai regulasi pergantian pemain yang akan diterapkan saat pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 1...

Terpapar Corona, Putra Wali Kota Jambi Meninggal

JAMBI,FOKUSJabar.id: M Fabiansyah, Putra Wali Kota Jambi Syarif Fasha dikabarkan meninggal dunia, Senin (21/9/2020). Kabar duka tersebut pertama kali kali tersiar saat disampaikan di group...