Minggu 27 September 2020

Pilkada Karawang Diramaikan Calon dari Kalangan Artis

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Nama artis akan menghiasi gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Provinsi Jawa Barat, Desember 2020 mendatang. Salah satunya Ahmad Adly Fairuz yang akrab disapa Adly Fairuz yang akan meramaikan Pilkada Karawang.

Pesinetron kelahiran Jakarta, 14 April 1987 ini akan mendampingi Yesi Karya Lianti sebagai calon wakil bupati. Aldy Fairuz maju melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Insya Allah mudah-mudahan yang terbaik. Saya ditunjuk untuk menjadi wakil bupati di Karawang,” ujar Adly dilansir suara.com.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Bentuk Satgas Protokol Kesehatan

Maju di ajang Pilkada Karawang, diakui suami Angbeen Rishi ini bukan semata-mata karena jabatan atau uang. Memiliki kewenangan menjadi hal yang diincarnya sehingga bisa lebih luas membantu banyak orang.

fokusjabar.id pilkada karawang
Aldy Fairuz yang maju sebagai calon wakil bupati di Pilkada Karawang 2020 dari PPP. (FOTO: WEB)

Salah satu visi misi Adly Fairuz terjun di Pilkada Karawang yakni akan fokus melayani masyarakat yang kurang mampu. Sebagai bakal calon wakil bupati, dia akan berusaha sebaik mungkin menolong warga Karawang.

“Saya kan suka ingin membantu orang tapi dengan kapasitas saya sendiri, sehingga sekarang ini masih terbatas. Mudah-mudahan nanti kalo dijadikan ada wadah yang lebih besar saya ingin membantu lebih banyak orang lain,” kata dia.

Meski demikian, Aldy Fairuz ogah mengumbar janji dalam kampanye sebagai calon wakil bupati di Pilkada Karawang. Dia pun memiliki alasan tersendiri soal itu.

“Saya bukan orang yang suka janji. Mau pilkada atau mau apa, saya akan tetep lakukan apa yang saya bisa dari sekarang. Seperti saat pandemi corona kemarin, kan gak bisa keluar rumah jadi saya endrose gratis temen-temen UMKM seluruh Indonesia. Saya bagi-bagi sembako, intinya tiap hari harus berbuat baik,” ujar Aldy.

Pemeran Aldo di sinetron Cinta Fitri dan Adam di sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini mengatakan jika dunia politik bukan hal yang baru dan tiba-tiba. Dia mengaku sudah 9 tahun mempelajari ilmunya dengan para sahabat.

“Dari 2011, saya coba untuk mengamati, mempelajari, dan lingkungan pun sudah saya ubah. Kalau di luar syuting, saya banyak ketemu sama senior-senior saya, abang-abang saya yang memang notabennya sudah matang di dunia politik. Saya belajar, saya resap, saya aplikasikan dan dengan segala macam yang sudah diajarkan kepada saya ya saya bisa aplikasikan,” ujar Aldy dilansir detik.com.

Sebelum bertarung di Pilkada Karawang, Aldy Fairuz pun sempat akan menjadi calon wakil bupati Bandung Barat pada tahun 2018. Saat itu, Aldy akan berpasangan dengan Masri Ers Mardjuki dari jalur independen namun gagal melewati tahapan verifikasi.

fokusjabar.id pilkada serentak 2020
Olla Ramlan dan Syahrul Gunawan yang dikabarkan akan menjadi calon di Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat dari Partai Nasdem. (FOTO: WEB)

BACA JUGA: Pilkada Pangandaran, PKB Usung Adang Hadari-Supratman

Selain Aldy Fairuz, beberapa nama artis lain pun akan mewarnai gelaran Pilkada Serentak di Provinsi Jawa Barat. Di Provinsi Jabar sendiri, setidaknya ada delapan kota/kabupaten yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Depok.

DPW Partai Nasdem Jabar setidaknya sudah menyebut dua nama artis yang akan mereka usung sebagai salah satu calon di Pilkada Serentak 2020. Yakni Syahrul Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung dan Olla Ramlan di Pilkada Kabupaten Sukabumi.

(Ageng)

Artikel Lainnya

Jokowi: Pilkada Tidak akan Ditunda

JAKARTA,FOKUSJabar.co: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan tahapan pelaksanaan Pilkada...

75% ASN Garut WFH, Wabup Pastikan Pelayanan Publik Normal

GARUT,FOKUSJabar.id: Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengungkapkan, 75 persen pegawai di lingkungan Pemda Garut melaksanakan kerja dari rumah atau work from home (WFH). "Bupati menyatakan...

Lagi, Disdagin Kota Bandung Gelar Pelatihan Digital Marketing

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung kembali menggelar pelatihan optimalisasi digital marketing. Pelatihan yang digelar sejak tanggal 22 hingga 24 September itu...

Tolak SK Muprovlub, Kadin Jabar Ajukan Gugatan

BANDUNG,FOKUSjabar.id: Kadin Jabar layangkan gugatan hukum terkait SK Kadin Indonesia hasil dari musyawarah provinsi luar biasa (muprovlub) di Prime Plaza Hotel, Purwakarta. SK Nomor Skep/039/DP/IX/2020 tersebut...

DPR Akan Panggil Dua Menteri

JAKARTA,FOKUSJabar.id: DPR akan menggelar rapat gabungan memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) dan Menteri Pertanian (Mentan) terkait Surat Persetujuan Impor (SPI) bawang putih. "Memang harus ada rapat...

Kata Robert Alberts Soal Regulasi Lima Pergantian Pemain di Liga 1 2020

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan tanggapan mengenai regulasi pergantian pemain yang akan diterapkan saat pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 1...

Pegawai BRI Gelapkan Tabungan Nasabah Hingga Rp2,1 M untuk Judi Bola

MADIUN,FOKUSJabar.id: Tabungan 11 nasabah BRI cabang Dolopo, Madiun, Jatim, dikuras oknum pegawai berninisial RS. Total uang sebesar Rp2,1 milyar berhasil dikumpulkan RS dan digunakan...