spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Tempat Biliar untuk Pelatda PON Papua Memenuhi Syarat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Ketua harian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna meninjau kesiapan penerapan protokol kesehatan di lokasi Pelatda Cabor Biliar PON Papua 2021.

    Secara umum sudah memenuhi protokol kesehatan mulai dari pengecekan suhu di pintu masuk hingga sterilisasi bola, meja dan stik. Kendati begitu, pihaknya mengingatkan agar fasilitas tersebut hanya digunakan 50 persen. 

    “Sterilisasi bola juga pakai mesin, begitupun dengan stik dan mejanya, relatif logis. Kalau soal boleh dan tidaknya itu bukan kewenangan saya. Hasil peninjauan ini akan disampaikan ke Wali Kota Bandung,” kata Ema di Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/7/2020). 

    BACA JUGA: POBSI Jabar Tetapkan Komposisi Tim Inti 

    Terkait tempat biliar yang digabung dengan karaoke atau bar, Ema mengatakan bahwa itu semua harus dilihat terlebih dahulu fasilitas utamanya. 

    “Kalau biliar gabung dengan karaoke, berarti ‎tempat karaokenya dulu yang harus lolos, jadi fasilitas utamanya yang mana, jangan sampai orang berlindung di balik biliar padahal sebetulnya karaoke, karena karaoke diberikan izin,” kata dia. 

    Jika ada izin operasional, kata dia, pemilik tempat harus membuat pernyataan menaati protokol kesehatan yang ketat. Pemilik pun harus bertanggungjawab terhadap tamu yang datang jika terjadi sesuatu yang berkaitan dengan pandemi.

    (Yusuf Mugni/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img