spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Gandeng ACT, Rabbani Salurkan Bantuan untuk Palestina

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Brand pakaian Muslim ternama Rabbani melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan kemanusiaan kepada Palestina. Hal itu dilakukan karena masih minimnya bantuan terhadap warga Palestina, terlebih di masa pandemi cirus corona.

    Sebelum wabah corona, jutaan warga Palestina pun hidup serba terbatas, mulai dari krisis air bersih, listrik hingga kekurangan kebutuhan pangan, terlebih setelah adanya wabah virus corona, krisis semakin memburuk.

    “Kemanusiaan tidak mengenal tempat, waktu bahkan batas negara. Melihat kondisi Palestina saat ini kami ingin menyampaikan kasih sayang dan kepedulian kepada negara itu. Sebagai Bangsa Indonesia kami sangat berutang budi atas pengakuan pertama kedaulatan Indonesia,” kata Direktur Sales dan Marketing Rabbani Nandang di Jalan Citarum, Kota Bandung, Rabu (22/7/2020).

    Bantuan yang dihimpun akan disalurkan melalui ACT dalam bentuk makanan siap santap Humanity Food Truck Palestina dan Sumur Wakaf Palestina. Lewat acara bertajuk ‘Solidaritas Rabbani untuk Palestina bersama ACT’,  kolaborasi kemanusiaan tersebut mampu meringankan krisis ekonomi yang melanda Pelestina.

    Nandang optimistis akan terus bisa berkontribusi bagi Palestina dan semua kegiatan kemanusiaan lainnua di dunia, bahkan Indonesia.

    BACA JUGA: Tentara Israel Tembak Mati remaja Palestina di Tepi Barat

    “Saudara kita sedang mendapatkan ujian, kami selalu berdoa agar mereka dikuatkan. Mohon doanya juga agar Rabbani tetap bisa berkontribusi bagi bangsa dan agama serta kemanusiaan,” kata dia.

    Sementara itu, Presiden ACT Ibnu Khajar mengatakan, serangan ke rakyat Palestina telah berlangsung lama dan sejak saat itu pula ACT berkomitmen mengirimkan bantuan kemanusiaan secara reguler kepada rakyat Palestina.

    “Di tengah kondisi ini, saatnya kita ambil peran sebagai bangsa penolong, sebagai umat Muslim yang peduli terhadap saudaranya,” kata Ibnu.

    (Yusuf Mugni/Olin)

     

    Berita Terbaru

    spot_img