spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Istri Ketum Golkar Ke Bandung untuk Jumat Berbagi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pengurus Pusat Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) bagikan paket sembako dan makanan siap saji. Pembagian ini dilaksanakan di Kantor DPD Golkar Jawa Barat, Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Jumat (17/7/2020).

    Pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan IIPG setiap satu pekan sekali dimasa pandemi virus corona.

    “Kami dari IIPG dari pusat sengaja datang ke Bandung untuk melakukan Jumat Berbagi yang biasanya kami lakukan di Jakarta setiap hari Jumat,” kata Ketua Umum IIPG, Yanti Airlanga.

    Menurutnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk empati IIPG terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Untuk itu, pihaknya memberikan sejumlah bantuan paket Sembako dan makanan siap saji bagi masyarakat.

    “Kami ke Bandung sekaligus membawa alat cuci tangan untuk digunakan masyarakat luas, yang akan kami taruh di dua titik dan itu kami serahkan kepada Ketua IIPG Bandung dan Jawa Barat,” kata dia.

    BACA JUGA: Eksponen Golkar Tasikmalaya Dukung Iwan Saputra

    “Dengan harapan semoga dapat berguna untuk masyarakat luas agar dapat mencuci tangan dan memutus rantai Covid-19,” katanya.

    Tak hanya itu, kegiatan Jumat Berbagi yang sudah berjalan selama 4 bulan tersebut telah mendistribusikan sekitar lebih dari 1,2 juta bantuan paket Sembako dan makanan siap saji kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Pada kesempatan tersebut, Istri dari Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto itu pun mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker atau face shield.

    “Kita harus lebih sering mencuci tangan pada masa pandemi ini. Mencuci tangan secara benar, artinya memakai sabun, dan juga kita harus menjaga jarak, serta selalu memakai masker atau face shield di manapun kita berada,” katanya.

    Kunjungan ke Bandung menjadi momen yang begitu istimewa bagi istri pengurus Golkar. Sebab disamping menyerahkan bantuan, momen ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi anggota IIPG dengan IIPG se Jawa Barat.

    “Kami ingin sekali dapat hadir ke beberapa daerah IIPG di seluruh Indonesia. Kita mendoakan dan mengharapkan semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita, semoga diberi kesehatan,” kata Yanti.

    Di tempat sama, Ketua IIPG Jabar, Nina Barkah menyebut, selain ajang silaturahmi antara Ketua Umum IIPG Pusat dengan pengurus IIPG Jabar, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk gotong royong bagi meringankan beban masyarakat, termasuk menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru secara luas.

    “Dampak dari pandemi ini sangat besar terhadap kehidupan masyarakat luas, termasuk di Jawa Barat. Pada masa pandemi ini kita sama-sama bergotong-royong menjaga diri dan keluarga kita, agar pandemi ini tidak menyebar dan cepat berakhir,” ujar Nina.

    Sementara itu Bendahara Umum DPG Partai Golkar Jabar, Djoko S. Roespinoedji didampingi istrinya, Rini Anindita, mengaku sangat mendukung kegiatan PP IIPG dalam melakukan silaturahmi, pembagian sembako termasuk sosialisasi adaptasi kebiasaan baru.

    Ha itu menurut Djoko sebagai upaya PP IIPG mempererat tali silaturahmi. Di samping itu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi.

    “Termasuk agar masyarakat semakin sadar terhadap pentingnya menjaga kesehatan diri lingkungan, pergaulan sosial, terlebih dalam aplikasi adaptasi kebiasaan baru,” katanya. 

    (Asep/As)

    Berita Terbaru

    spot_img