spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Covid-19, Pariwisata di Lampung Optimis Bangkit

    BANDARLAMPUNG, FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Lampung, Edarwan  optimistis sektor pariwisata akan pulih dan bangkit di tengah keberhasilan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dalam mengendalikan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

    Menurut para pelaku wisata khususnya jaringan hotel, Lampung menjadi alternatif yang aman dikunjungi dan menjadi opsi yang menarik bagi wisatawan. Hal itu, menjadi peluang bagi sektor pariwisata untuk bangkit dan harus disambut oleh pelaku wisata dengan mempromosikan wisata daerah setempat dengan tetap menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan.

    Dia mengaku, pihaknya sejak sebulan terakhir ini bersama pemangku kepentingan tengah menyusun SOP khusus (destinasi wisata) yang ada di Provinsi Lampung dalam menyambut masa normal baru.

    Meski pariwisata di Lampung belum dibuka secara resmi, namun sudah ada beberapa destinasi wisata yang mulai beroperasi.

    BACA JUGA: Satu Pasien Positif Covid-19 dan PDP di Lampung Meninggal Dunia

    Untuk itu, pihaknya menekankan agar menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah (pemakaian masker, jaga jarak, pengukuran suhu tubuh dan menyiapkan tempat cuci tangan).

    Pihaknya juga meminta masyarakat (wisatawan) untuk sadar dan wajib menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

    (Bam’s/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img