spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Kasus Covid-19 Bertambah, Kota Banjar Masih Zona Biru

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Hasil pemeriksaan Swab Test yang menyatakan terkonfirmasi Covid-19 terus bertambah, kendati demikian Status Kota Banjar masih ada di Zona Biru dan tetap akan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

    Menurut Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat Tomy Subagja mengatakan meski ada yang terkonfirmasi Covid-19 lagi, Kota Banjar belum merubah statusnya menjadi Zona Merah.

    “Kalo Zona Merah belum, karena setiap penentuan status harus diputuskan berdasarkan rapat gugus tugas. Nanti kalo ada perubahan status insya Allah di sampaikan,” katanya pada FOKUSJabar saat dihubungi melalui via Whatsapp. Minggu (12/7/2020) malam hari.

    Lebih lanjut Tomy menyebutkan, terkait perubahan status Zona, Pemerintahan Kota Banjar akan mengikuti intruksi dari Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

    BACA JUGA : Kasus Baru, Empat Orang di Kota Banjar Positif Covid-19

    “Kita mengikuti hasil evaluasi propinsi,sampai saat ini banjar berada di zona biru, tetapi sudah diizinkan untuk menerapkan AKB,” kata dia.

    Ditempat terpisah Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, Budi Hendrawan mengatakan pada Minggu (12/7) malam ada hasil Swab lagi yang terkonfirmasi Covid-19.

    “Ada penambahan lagi sesuai hasil Swab dari Labkesda Provinsi Jabar sebanyak 2 orang, 1 orang luar Banjar dan sudah di rujuk kemudian 1 lagi warga Banjar, jadi Total pasien Positif Aktif di Banjar saat ini ada 3 orang,” ungkapnya

    Dari informasi yang dihumpun FOKUSJabar pemeriksaan Swab Test yang dilakukan tim gugus tugas covid-19 Kota Banjar, ada 4 orang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dari total hasil yang keluar sekitar 700 lebih hasil Swab.

    Empat orang tersebut yakni tiga warga Banjar dan satu luar Banjar sehingga total pasien positif di Kota Banjar sudah mencapai 10 orang warga Banjar diantaranya enam orang sembuh, satu orang meninggal dan tiga orang positif aktif dan akan diperiksa lanjutan di RSUD Kota Banjar.

    (Budiana/As)

    Berita Terbaru

    spot_img