spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Tak Hanya Dier, Spurs Kehilangan Dele Alli Saat Dijamu Bournemouth

    INGGRIS, FOKUSJabar.id: Tottenham Hotspur akan kehilangan gelandang Dele Alli saat bertandang ke markas Bournemouth pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Gelandang berusia 24 tahun itu harus absen untuk memulihkan cedera hamstring.

    Dele Alli memiliki riwayat panjang dengan masalah hamstring dan absen saat Spurs menang 1-0 atas Everton awal pekan ini. Namun pemain timnas Inggris itu dipresdiksi belum bugar saat timnya melawan tim asuhan Eddie Howe. Saat ini, Bournemouth menempati posisi dua terbawah di klasemen Liga Premier Inggris dengan raihan 27 poin dari hasil 33 laga.

    “Ini cedera kecil tetapi dia tidak siap untuk besok. Dia memiliki riwayat menyedihkan dengan cedera hamstring sehingga harus berhati-hati. Kami tak mau mengambil risiko ketika dia punya masalah kecil di sana,” ujar manajer Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho seperti dikutip Reuters, Rabu (8/7/2020).

    BACA JUGA: Eric Dier Dilarang Tampil Di 4 Laga, Ini Alasannya

    Selain kehilangan Dele Alli, Spurs pun tak akan diperkuat bek Eric Dier karena diskors empat pertandingan gegara insiden ribut dengan suporter pada laga Piala FA, Maret silam.

    Spurs sebenarnya memiliki pilihan pengganti Dier yakni Kyle Walker-Peters yang tampil mengesankan selama masa pinjam di Southampton. Namun Mourinho ogah mempertahankan bek berusia 23 tahun itu jika bersikeras meninggalkan Spurs yang bersokol di peringkat delapan dengan 48 poin.

    “Dia anak yang disukai siapa pun di sini dan (ketua) Daniel Levy punya perasaan khusus kepada dia,” kata Mourinho.

    BACA JUGA: Manuel Pellegrini Kembali Latih Tim La Liga Di Musim Depan

    “Dia datang ke sini dalam usia begitu muda, jadi ini anak yang sudah di sini bertahun-tahun. Dia bermain bagus sekali,” tambahnya.

    “Saya bukan orang yang berkuasa dalam keputusan transfer tetapi perasaan umum adalah ada tempat untuk dia di sini. Jika niat dia meninggalkan klub untuk mencari kebahagiaan, saya kira kami tak bisa menghentikan dia,” tegasnya.

    (ars/ant)

    Berita Terbaru

    spot_img