spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Ford tambahkan Fitur “Hands-free” di Teknologi Co-Pilot360

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Produsen mobil AS, Ford, menambahkan fitur hand-free ke teknologi kemudi Co-Pilot360, yang memungkinkan pengendara mobil Ford melepaskan tangannya dari roda kemudi dan lebih rileks di jalan raya.

    “Tekanan dari jalan raya yang panjang tetap menjadi masalah besar bagi pengemudi di seluruh dunia,” kata Hau Thai-Tang, kepala pengembangan dan pembelian produk Ford, Senin (22/6/2020).

    “Dengan memperkenalkan teknologi bantuan pengemudi seperti Active Drive Assist, versi hands-free Ford, kami memungkinkan pelanggan kami untuk merasa lebih percaya diri kapan pun mereka berada di belakang kemudi,” katanya.

    Active Drive Assist adalah evolusi selanjutnya dari Intelligent Adaptive Cruise Control dengan Lane Centering.

    Kamera dengan inframerah akan melacak pandangan mata dan posisi kepala untuk memastikan pengemudi memperhatikan jalan saat berada dalam Mode Hands-Free serta Mode Centering Lane, yang bekerja di jalan mana pun dengan garis jalur.

    Pengemudi akan diberi tahu oleh petunjuk visual pada kluster instrumen mereka ketika mereka perlu mengembalikan perhatian mereka ke jalan atau melanjutkan kontrol kendaraan.

    “Memperkenalkan Active Drive Assist dengan kamera yang menghadap pengemudi masuk akal karena kendaraan membantu menghilangkan stres dan beban mengemudi tetapi tetap membuat Anda sepenuhnya memegang kendali,” kata Thai-Tang.

    BACA JUGA: Ini Alasan Mercedes-BMW Menunda Aliansi Swakemudi

    Ford berencana meluncurkan perangkat lunak Active Drive Assist, di diler Ford atau melalui pembaruan over-the-air yang tersedia pada kuartal ketiga tahun 2021.2

    Paket Persiapan Co-Pilot360 Active 2.0 Ford juga mencakup Active Park Assist 2.0, iterasi terbaru dari teknologi park-assist untuk memberi pengemudi ketenangan pikiran saat memarkir Mustang Mach-E mereka.

    Dengan Active Park Assist 2.0, cukup menahan tombol akan memungkinkan kendaraan mengendalikan parkir secara paralel dan tegak lurus dengan mudah.

    Paket standar Ford Co-Pilot360 2.0 Mustang Mach-E mencakup dua perangkat tambahan untuk Sistem Lane-Keeping Ford: Deteksi Tepi Jalan dan Bantuan Blind Spot.

    (Agung/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img