spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    3.200 Paket Sembako Disebar NPCI Jabar bagi Penyandang Disabilitas

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebanyak 3.200 paket sembako disebar kepengurusan National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) Jawa Barat bagi penyandang disabilitas non-atlet di 27 kota/kabupaten. Paket sembako tersebut merupakan sumbangan dari pengurus, atlet, pelatih serta kalangan disabilitas di Provinsi Jabar.

    “Selama ini, kalangan Disabilitas itu selalu identik dengan ‘diberi’ tapi di kondisi saat ini, kita ingun ubah image tersebut dan saatnya kita memberi bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua NPCI Jabar, Supriyatna Gumilar saat ditemui di sekretariat NPCI Jabar, komplek olahraga SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (20/6/2020).

    BACA JUGA: Ikut Imbauan Gubernur, NPCI Jabar Hentikan Sementara Pelatda Peparnas XV 2020 

    Pemberian bantuan paket sembako tersebut, secara simbolis dilakukan oleh perwakilan pengurus NPCI Jabar serta penyandang disabilitas kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Barat. Namun dalam distribusinya, paket yang diantaranya berisi beras, mie instan, minyak goreng, dan telur ayam ini dilakukan oleh NPCI Jabar melalui kepengurusan NPCI di 27 kota/kabupaten.

    “Untuk penerima sembako, kita khususkan terlebih dahulu bagi kalangan disabilitas non-atlet pelatda atau pelatnas yang memang membutuhkan bantuan akibat pandemi Covid-19 ini dan memang karena banyak keluhan di aplikasi Pikobar jika penyandang disabilitas banyak yang tidak mendapatkan bantuan. Kenapa atlet tidak kita beri, karena mereka sudah mendapatkan bantuan dan insentif dari pelatda maupun pelatnas NPCI,” tuturnya.

    Para atlet maupun pelatih yang menghuni Pelatda NPCI Jabar maupun Pelatnas NPCI, lanjutnya, justru ikut memberikan kepedulian bagi sesamanya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang menyarankan agar pemberian bantuan ini bisa terus dilakukan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

    “Bahkan mereka para atlet ini berharap bantuan ini dilakukan hingga akhir tahun 2020. Ini yang membuat kami sebagai pengurusa NPCI Jabar merasa bangga karena para atlet kami punya kepedulian terhadap sesama,” tambahnya.

    Selain pemberian paket sembako, diberikan juga bantuan beruipa masker untuk masyarakat yang membutuhkan. Bantuan tersebut pun diserahkan langsung melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jabar.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img