spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Bayi Berusia 2 Tahun di Bantul Positif Covid-19

    YOGYAKARTA,FOKUSJabar.id: Seorang bayi berusia 2 tahun asal Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta terkonfirmasi positif Covid-19. Bayi itu dinyatakan positif seusai perjalanan dari Bekasi, Jawa Barat.

    Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan tertulisnya di Bantul, Minggu (14/6/2020).

    “Hari ini ada penambahan pasien positif satu orang bayi perempuan berusia dua tahun,” kata dia.

    BACA JUGA: 11 Warga Lebak Positif Covid-19, Satu Orang Sembuh

    Penelusuran tim Gugus Tugas, bayi tersebut dinyatakan positif corona setelah hasil swab tes keluar pada Minggu (14/6) sebelum melakukan perjalanan dari salah satu daerah dengan tingkat penularan tinggi.

    Selain tambahan satu orang pasien positif, Sri Wahyu pun menginformasikan bahwa ada dua pasien dinyatakan sembuh setelah beberapa pekan dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19.

    “Mereka yang sembuh ini perempuan 69 tahun yang dirawat di RSPS dan perempuan usia 65 tahun dengan riwayat perjalanan dari Bali dan menjalani perawatan di RS Bethesda,” kata dia.

    Saat ini jumlah kasus positif Corona di Bantul secara akumulatif berjumlah 65 orang, atau bertambah dari yang dilaporkan Gugus Tugas pada 13 Juni kemarin, yakni 64 orang. Total pasien sembih di Bantul hingga saat ini sudah 52 orang, meninggal dunia dua orang, dan masih dirawat 11 orang.

    (LIN/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img