spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pemkab Karawang Diminta Dukung Kebutuhan Anggaran Pilkada

    KARAWANG, FOKUSJabar.id: DPRD meminta pemerintah kabupaten (Pemkab) Karawang memperhatikan kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada).

    “Pilkada serentak tahun ini, termasuk di Karawang, telah disepakati akan digelar pada 9 Desember 2020,” ujar anggota Komisi I DPRD Karawang, Indriyani, Jumat (12/6/2020).

    Atas hal tersebut, pihaknya meminta Pemkab Karawang segera melakukan dukungan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada tersebut.

    BACA JUGA: 463 Warga Karawang Sudah Jalani Swab Test

    Terkait hal itu, pihaknya akan berkoordinasi kepada para penyelenggara Pilkada serta Tim Anggaran Pemkab Karawang.

    “Kita akan tanya kesiapan secara teknis maupun ‘supporting’ anggarannya, karena sebelumnya kondisi kas Pemkab Karawang tersedot sekitar Rp100 milyar untuk penanganan Covid-19,” terangnya.

    Anggaran untuk penyelenggara Pilkada, dipastikan bertambah karena pelaksanaannya digelar di tengah pandemi Covid-19 sehingga membutuhkan alat pelindung diri.

    Sejumlah nama sudah disebut-sebut akan maju pada Pilkada Karawang. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakilnya Ahmad Zamakhsyari dipastikan akan maju dan ‘berduel’ pada Pilkada Karawang nanti.

    Anak Bupati Karawang Ade Swara, Gina Fadlia Swara pun disebut-sebut akan meramaikan busa calon bupati pada Pilkada Karawang 2020.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img