Senin 21 September 2020

Ini Hasil Visum Kadus Gantung Diri di Banjar

BANJAR,FOKUSJabar.id : Polres Banjar memaparkan hasil Visum Kasus kejadian Kepala Dusun (Kadus) Dusun Girimukti, Desa Sukamukti yang ditemukan tewas gantung diri daerah Dusun Girimulya, Desa Binangun pada Senin (1/6/2020) kemarin.

Menurut Kapolres Kota Banjar, AKBP Melda Yenny mengatakan setelah dilakukannya penyelidikan terhadap para saksi serta istri korban pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada pria berinisial Ach (52) Warga Girimukti, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman,Kota Banjar.

“Saya turun langsung pada kejadian itu saat di beritahukan oleh kapolsek Pataruman, dan kami melakukan cek TKP,” katanya saat ditemui, Selasa (2/6/2020).

BACA JUGA : Izin Minta Anggaran Covid-19, Kadus di Banjar Ditemukan Tewas

Lebih lanjut, Melda mengatakan dari hasil visum juga pihaknya tidak menemukan tanda-tanda apapun mengenai kekerasan yang ada pada diri korban yang bersangkutan.

“Hasil pemeriksaan visum juga sama tidak terdapat tanda-tanda kekerasan,” kata dia.

Melda mengatakan pihaknya juga melakukan penyelidikan dengan profesional dan profosional terhadap saksi-saksi termasuk istri korban.

“Kata istrinya malam sebelumnya itu pusing, karena korban sudah memakan daging kambing,” katanya.

Selain itu, Melda juga menyebutkan istri korban juga menjelaskan bahwa sebelum pergi korban memberikan nasihat terlebih dahulu kepadanya.

“Korban juga memberikan nasihat pada istrinya (ibu baik baik ya di rumah maaf kesalahan saya) seperti kata kata terakhir, meskipun sang istri tidak memikirkan sejauh itu,” kata dia.

Istri korban juga mengatakan bahwa korban pada malam itu keluar rumah sampai pukul 00:00 WIB kemudian, kata dia bahwa ketika dihubungi melalui ponselnya, ternyata ponselnya tertinggal di rumah, hingga pagi kemudian korban ditemukan tewas. 

“Kalau hasil pemeriksaan kami masih professional melakukan penyelidikan dan hasil informasi sementara seperti itu tidak ditemukann kejanggalan,” kata dia.

Menyikapi hal tersebut Polres Banjar akan selalu mensosialisasikan dan mempertanyakan apakah ada tim asesmen terhadap setiap Kepala Dusun yang mungkin memiliki permasalahan berat.

“Supaya ketika ada setiap permasalahan barngkali bisa di komunikasikan tetap kita menghimbau supaya bagaimna jangan sampai ada permasalahan yang akhirnya jadi merugikan masyarakat,” kata dia.

Melda juga mengatakan, dari keterangan Kepala Desa Sukamukti korban tidak memiliki permasalahan,

“Kata kadesnya, permasalahan tidak ada, namun beberapa minggu sebelumnya terlihat seperti ada masalah berat, Korban sering menyendiri serta sering melamun, tapi memang korban ini orangnya pendiam dan susah di ajak ngobrol jadi tidak terbuka,” Melda.

(Budiana/As)

Berita Lainnya

Artikel Lainnya

Hobi Naik Gunung Bikin Orang Lupa Diri?

BANJAR,FOKUSJabar.id: Hobi naik gunung memang tidak bisa dianggap enteng,...

Bank bjb Semakin Ekspansif Salurkan Dana PEN

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb terus mengakselerasi penyaluran dana stimulus percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diberikan pemerintah untuk mendorong laju perekonomian di berbagai daerah. Dalam...

PSBMK Diterapkan di Kota Bandung Jika Ini Terjadi

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pembatasan sosial berskala mikro dan komunitas (PSBMK) menjadi opsi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengantisipasi tingginya kasus Covid-19 di kewilayahan saat ini. Wakil Wali Kota...

Sebelum ke Banjar UAS Ceramah di Pager Ageung

BANJAR, FOKUSJabar.id: Seorang jamaah disiram air keras oleh orang tak dikenal saat pulang dari pengajian Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kota Banjar, Selasa (15/9/2020) malam....

Janda Anak 1 Penjual Sabu-sabu di Mataram Ditangkap Polisi

MATARAM,FOKUSJabar.id: Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), AKP Elyas Ericson mengatakan, pihaknya menangkap janda berinisial MU (28) terduga penjual sabu-sabu, Selasa (15/9/2020)...

Diskar PB Kota Bandung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggencarkan kembali penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di ruang-ruang publik di Kota Bandung di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB)...

Hengkang ke Liverpool, Thiago Alcantara Dapat Salam Perpisahan

JERMAN,FOKUSJabar.id: Thiago Alcantara mendapat salam perpisahan secara tersirat dari sang pelatih Bayern Munich Hansi Flick. Saat ini, Thiago sedang dalam proses merapat ke Liverpool. Media-media...