spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Risma Gelar HUT ke-727 Kota Surabaya Secara Sederhana

    SURABAYA, FOKUSJabar.id: Perayaan HUT ke-727 Kota Surabaya, Jawa Timur, digelar secara sederhana di tengah pandemi virus corona Covid-19. Perayaan yang diperingati setiap 31 Mei kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Minggu, (31/5).

    “Mari kita rayakan kali ini dengan sederhana. Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya karena saat ini suasana Syawal juga,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini disaat merayakan HUT ke-727 Kota Surabaya bersama jajarannya dibarengi dengan proses pemotongan tumpeng di Balai Kota Surabaya, Minggu.

    Orang nomor satu di Kota Surabaya ini sudah dua periode menjabat sebagai Wali Kota dan HUT Surabaya tahun ini adalah perayaan terakhir baginya sebagai Wali Kota.

    Baca Juga: 1,1 Juta Nelayan Segera Menerima BLT Sebesar Rp 600 Ribu

    Risma memberikan arahan yang sangat memotivasi para stafnya untuk selalu bekerja keras demi pembangunan Kota Surabaya. Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf-staf di Pemkot Surabaya mendengarkan dengan baik arahan dan motivasi yang disampaikan Risma itu.

    Ia menyampaikan dalam kondisi sekarang ini, sehat adalah hal yang paling luar biasa dan harus disyukuri, karena karunia Tuhan yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, dalam HUT ke-727 Kota Surabaya tahun ini dirayakan dengan cara yang berbeda dan sesederhana mungkin.

    Perayaan biasanya selalu melakukan upacara dan kegiatan-kegiatan. Kali ini perayaan yang dilakukan sangat sederhana disebabkan banyaknya warga yang masih berada di rumah sakit dan tenaga medis yang masih berjuang di garda depan.

    “ HUT ke-727 Kota Surabaya tahun ini adalah yang terakhir bagi saya, karena tahun depan saya harus meninggalkan balai kota. Saya mohon maaf kalau mungkin ada perkataan dan perilaku saya yang kurang berkenan di hati teman-teman sekalian,” kata Risma.

    Baca Juga : Mortir Sisa Perang Dunia 2 Diledakan

    Selain itu ia menyampaikan bahwa daerah atau kota dapat berhasil atau tidak tergantung pada jajaran pemerintahannya. Tidak mungkin kota itu langsung serta merta berhasil tanpa ada upaya dan desain dari pengelola kotanya.

    “Ditangan teman-teman lah kota ini akan menjadi seperti apa, kalau dilakukan dengan sungguh-sungguh, maka akan menjadi sebuah kota yang luar biasa. Kita harus maju terus dan menjadi besar,” katanya.

    Risma meminta kepada seluruh jajaran Pemkot Surabaya untuk selalu berfikir, bergerak dan jangan berhenti memajukan pembangunan Kota Surabaya. Kata dia, hal itu akan berpengaruh besar pada masa depan penerus warga Surabaya.”

    “Ayo teman-teman semuanya, buat diri kita lebih baik dari hari kemarin. Kalau hari ini sama dengan hari kemarin, dan hari esok sama dengan hari ini, kita tidak dapat apa-apa sebagai manusia. Yang merasakan memang bukan diri kita sendiri, tetapi anak-anak dan cucu-cucu kita kelak,” katanya.

    Sesaat setelah memotong tumpeng, Wali Kota Risma langsung menyampaikan pidato sambutannya di momen HUT ke-727 Kota Surabaya secara daring di media sosial.

    (Ew/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img