spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

Selebriti “Jitu” Kampanye Protokol Kesehatan

JAKARTA, FOKUSJabar.id: Reputasi publik figur (selebritis) sangat strategis untuk mengampanyekan pesan-pesan kepda masyarakat terkait pentingnya disiplin menaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan presenter Choky Sitohang di Jakarta, Sabtu (16/5/2020). Menurut dia, nama baik dan reputasi selebriti sangat berpengaruh secara psikologis, terlebih orang mengenal mereka melalui karyanya.

“Pernyataan-pernyataan publik figur termasuk di media sosial memiliki nilai tambah tersendiri.  Mudah dikenal khalayak, sehingga pesan-pesannya mudah diterima,” kata dia.

BACA JUGA: Agar Industri Film Tetap Berjalan, Kemenparekaf Lakukan Ini

Dia pun mengakui, sebagai publik figur di dunia seni, turut mengalami penyesuaian kegiatan seiring pandemi Covid-19 ini.

Selama dua bulan terakhir ini banyak kegiatan dilakukan dari rumah. Di satu sisi, terdapat kerugian bagi para pekerja seni seperti dirinya karena banyak acara yang dibatalkan atau ditunda entah sampai kapan.  

“Kami harus hidup dari tabungan. Kita semua menghadapi hal yang sama, tetapi di masa ini anjuran pemerintah terbaik bagi kami,” kata dia.

(LIN/ANT)

 

Artikel Lainnya

spot_img