spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Covid-19, Sembuh Berkat Bawang Putih Panggang

    FOKUSJabar.id: Pasien sembuh COVID-19 di Indonesia bertamabah, berbagai asumsi penyembuhan pun muncul. Salah satunya pasien positif yang sembuh asal Belitung mengaku keluar dari virus COVID-19 karena mengkonsumsi bawang putih panggang.

    Dilansir dari antaranews pasien tersebut menceritakan pengalaman tersebut melalui akun instagram-nya @nindyninoyyy di Tanjunga Pandan Belitung, Senin (11/5/2020).

    “Karena COVID-19 belum ada obat dan vaksin, jadi aku memakai cara sendiri saja belajar otodidak dan alhamdulilah pengalaman pribadi saya hanya 16 hari diisolasi di Rumah Sakit dan dinyatakan sembuh,” katanya.

    Selain bawang putih panggang dirinya juga mengaku, mengkomsi air lemon, suplemen vitamin C, vitamin B, air madu. Kemudian dia juga banyak melakukan kegiatan olahraga ringan di dalam ruangan isolasi serta berjemur.

    BACA JUGA:  Sebut COVID-19 Konspirasi, Jerinx Nantang Disuntik Virus Corona

    “Bawang putih Cukup dua siung dipanggang tidak usah terlalu hangus, dengan cara ditarus di atas teflon aja sampai lemah, abis itu dikunyah rasanya manis, setelah itu minum air madu satu gelas,” katanya.

    Dia juga menceritakan, sempat melakukan pengobatan dengan bahan herbal yaitu dengan mengkonsumsi ramuan berbahan akar kayu, namun tidak membuahkan hasil, ketika dicek swab masih positif COVID-19.

    Dia juga meenceritakan bahwa ada hikmah selama dirinya menjalani isolasi COVID-19 yaitu selama 16 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono Belitung, dapat mengkhatamkan bacaan Al-quran.

    “Saya juga selama isolasi bisa menjalan tugas kamupus saya secara daring. Alhamdulillah bersyukur tiada habisnya dapat melalui ujian dari Allah SWT dengan tawakal dan ikhtiar selama ini berbuah manis,” katanya.

    (As)

    Berita Terbaru

    spot_img