spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Ramadhan, Kapten Persib Lebih Dekat Keluarga

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Kapten tim Persib Bandung Supardi Nasir merasa lebih dekat dengan keluarga pada Ramadan 1441 H, pasalnya sejak awal puasa dia selalu bersama keluarga.

    Dia mengatakan bahwa momen kebersamaan dengan keluarga di bulan Ramadhan sangat jarang didapatkan. Apalagi saat kompetisi sepak bola di Indonesia sedang bergulir.

    Pada musim sebelumnya, mantan pemain Sriwijaya FC ini baru menjalankan ibadah puasa bersama keluarga saat aktivitas tim diliburkan menjelang hari raya Idul Fitri. Musim ini lain, sejak awal puasa sampai hari ini tetap bareng keluarga. Sejak aktivitas tim Persib diluburkan pada Maret lalu, Supardi memilih untuk pulang kampung.

    “Bagi saya, ini pengalaman berharaga. Jarang-jarang bisa bersama keluarga sejak awal Ramadhan. Biasanya menjelang lebaran baru bisa pulang seperti tahun lalu. Kebersamaannya jadi lebih terasa,” kata Supardi dikutip laman Persib, Minggu (10/5/2020).

    BACA JUGA: Ramadhan, Pemain Persib Zalnando Tetap Berlatih

    Momen Ramadhan kali ini dimanfaatkan Supardi untuk mengajarkan anaknya mengaji, dan melakukan aktivitas lainnya bersama keluarga seperti menunggu waktu berbuka atau ngabuburit. Kendati begitu, pemain bernomorpunggung 22 ini tetap menjalankan latihan mandiri untuk menjaga kebugaran. Pasalnya, pelatih Robert Rene Alberts memberikan tugas kepada pemain untuk menjaga kebugaran.

    “Biasanya main sama anak-anak, atau mencari kegiatan bermanfaat lainnya, seperti mendengarkan bacaan Quran anak-anak,” kata dia.

    (Arif/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img