spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Salurkan Bantuan untuk 258 Desa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten Ciamis distribusikan bantuan 40 ton beras dan 2,2 ton telur ayam untuk dapur umum di 258 desa dan tujuh kelurahan di Kabupaten Ciamis.

    “Bantuan tersebut agar dimanfaatkan untuk dapur umum desa yang akan dimasak setiap hari dan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19,” Kabag Humas Setda Ciamis Ani Supiani, Minggu (10/5/2020).

    Bantuan tersebut diserahkan Pemkab Ciamis melalui pemerintah kecamatan untuk selanjutnya dibagikan ke setiap desa dan kelurahan di kecamatan masing-masing.

    “Bantuan beras bersumber dari zakat profesi Aparat Sipil Negara (ASN), sedangkan telur ayam masing-masing 1 ton dari PT Karya Indah Pertiwi, 500 kg dari PT Cahaya Teknologi Unggas Breeding dan 700 kg dari PT Sido Agung Breeding,” kata Ani.

    BACA JUGA: Pemkab Ciamis Peroleh Bantuan 200 Paket Sembako dari BJB

    Beras dan telur yang dibagikan ini, kata Ani, digunakan setiap hari lewat dapur umum desa/kelurahan yang dimasak langsung oleh relawan dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

    “Selain itu ada juga 200 paket sembako yang diterima dari BJB Cabang Ciamis telah dibagikan sebelumnya untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata dia.

    “Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan bantuan konsumsi yang dibuat oleh dapur umum desa/kelurahan dibagikan tepat sasaran,” kata Ani.

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img