spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Liga Belanda Disetop, Ini Kata Robert Alberts

     

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts ikut berkomentar terkait kompetisi Liga Belanda musim 2019-2020 resmi dihentikan karena pandemi corona (covid-19), Kamis (30/4/2020).

    Robert  Alberts mengatakan, dihentikannya Eradivisie musim merupakan kesepakatan yang diambil oleh tim.

    “Keputusan di Belanda untuk menghentikan Liga bukan keputusan dari KNVB. Semua harus paham mengenai hal ini. Keputusan dibuat dari pertemuan antara semua klub profesional klub di negara itu,” kata Robert Alberts,

    Menurut Robert Alberts, keputusan mengenai dihentikannya kompetisi tidak disetujui oleh beberapa tim.

    “Jadi para prinsipnya itu adalah keputusan demokratis yang dibuat oleh klub. Tapi KNVB yang akhirnya memutuskan itu berdasarkan apa yang disepakati oleh klub,” ujarnya.

    Baca Juga: Gelandang Persib Tunggu Waktu Berbuka Di Rumah Bersama Keluarga

    Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, keputusan dihentikannya kompetisi cukup adil. Karena, sebelumnya tim menggelar pertemuan terlebih dahulu.

    “Dalam situasi terkini di Belanda, saya pikir itu adil karena memang lebih baik menghentikan liga dan memulai liga baru ketika krisis ini sudah usai,” jelasnya.

    Eredivisie, level teratas Liga Belanda sudah memainkan 25-26 laga. Ajax saat ini memimpin klasemen dengan 56 poin, hanya unggul selisih gol dari AZ Alkmaar di posisi dua.

    (Arif)

    Berita Terbaru

    spot_img