spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Tanam Pohon untuk Masa Depan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polres Ciamis melaksanakan penanaman pohon secara serentak yang dipusatkan di lingkungan Mako Polsek Kawali, Jumat (10/1/2020). Giat penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian pihak Polri terhadap lingkungan (penghijauan).

    Menurut Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, kegiatan dilakukan secara serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia dalam peringatan hari sejuta pohon sedunia. Khusus di wilayah Polres Ciamis, dipusatkan di Mako Polsek Kawali.

    “Untuk penanaman pohon lokasinya di Mako, Polsek jajaran Polres Ciamis, lahan milik Polri, asrama Polri dan lahan kosong milik masyarakat. Dengan program ini, kedepanya dapat bermanfaat bagi lingkungan hidup di masa mendatang,” ujar Bismo.

    Baca Juga: Konsleting Listrik, 1 Rumah di Banjar Terbakar

    Sementara Kepala Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRP-LH) Kabupaten Ciamis Taupik Gumelar berharap, program penanaman pohon akan tetap berlanjut khususnya di Kabupaten Ciamis. Program ini sejalan dengan program pemerintah pusat maupun daerah.

    “Kaitanya dengan hal ini dapat mencegah isu yang berkembang di wilayah Kabupaten Ciamis terkait pencemaran air, kerusakan hutan, bencana alam banjir serta sampah,” jelas Taupik.

    Taupik menambahkan, Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam upaya pelestarian lingkungan telah melaksanakan program desa berbudaya lingkungan. “Kecamatan Panumbangan, Panjalu dan Panumbangan telah melaksanakan program desa berbudaya lingkungan,” tegasnya.

    (Husen Maharaja/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img