spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Bupati Tasikmalaya Minta Dewan Pengawas Dorong Kemajuan PDAM Tirta Sukapura

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id : PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya harus tetap mengedepankan kualitas pelayanan. Sebagai aset dan perusahaan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, PDAM Tirta Sukapura pun diharapkan terus berinovasi sehingga berkembang di era persaingan dan globalisasi.

    Hal tersebut disampaikan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto saat melantik Dewan Pengawas (DP) PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya di Oproom Setda Kabupaten Tasik, Jalan Bojong Koneng Komplek Perkantoran, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (18/12/19).

    Tiga Dewan Pengawas yang dilantik yakni Ika Dahlika sebagai Ketua, Dadih Abdul Hadi sebagai Sekretaris dan Dewi Ratnasari Astuti sebagai Anggota. Mereka akan mengemban tugas di PDAM Tirta Sukapura untuk periode 2019-2023.

    Baca Juga: Zara akan Tutup 1.200 Tokonya di Seluruh Dunia

    Bupati menegaskan, ketiga DP PDAM Tirta Sukapura yang baru dilantik harus menjalankan tugas dan bertanggungjawab lahir dan batin untuk kemajuan perusahaan daerah. DP merupakan amanah dan tugas yang harus dilaksanakan dengan baik dan benar untuk kemaslahatan masyarakat.

    “Dewan Pengawas punya peran sangat penting dalam upaya mendorong perusahaan semakin kuat dan sehat sehingga mampu berkontribusi positif ke pemerintah daerah. PDAM sudah diwakafkan untuk kita, maka jadikanlah ladang usaha dan ladang ibadah untuk melakukan inovasi dan terobosan baru dalam bentuk peningkatan pelayanan publik, diversifikasi usaha, memperluas jaringan distribusi sehingga bisa terus memberikan manfaat dan menyejahterakan karyawan maupun masyarakat,” ujar Bupati.

    “PDAM jangan mengutamakan profit oriented, tapi harus menjadi perusahaan kebanggaan daerah yang mengedepankan pelayanan publik, berpikir menyehatkan perusahaan, dan kesejahteraan karyawan. Setelah itu, baru bertanggungjawab pada kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tuturnya.

    Direktur Utama PDAM Tirta Sukapura Tasik, Wawan Darmawan mengharapkan, dewan pengawas dapat memberikan kontribusi positif dalam rangka pengembangan perusahaan kedepan sehingga lebih baik dan lebih prima. Terutama dalam pelayanan kepada masyarakat sehingga semakin dicintai dan dipercaya masyarakat.

    “Kontribusi PDAM Tirta Sukapura terhadap PAD dan masalah kesejahteraan karyawan, sudah menjadi perhatian bersama dan kita upayakan terus naik. Tahun depan, kesejahteraan pegawai akan dinaikan 5 persen, begitu juga target PAD akan naik dari Rp2,7 miliar menjadi Rp3,5 miliar per tahun,” pungkas Wawan.

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img