spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Hujan Disertai Angin Terjang Ciamis, Sejumlah Pohon Tumbang

    CIAMIS, FOKUSJabar.id: Hujan disertai angin kencang kembali menerjang Kabupaten Ciamis, Jumat (2/2/2018). Akibatnya beberapa pohon yang berada di jalan utama Ciamis Kota, Kelurahan Ciamis tumbang.

    Hujan yang mengguyur hanya 15 menit itu menumbangkan pohon di Jalan Koperasi, dua pohon di Jalan Iwa Kusumasumatri dan Jalan Lingkungan Kalapajajar, satu papan reklame di depan Kodim 0613 dan satu papan reklame di depan Gedung Golkar Ciamis.

    Selain menimpa jalan, pohon tumbang akibat angin pun menimpa satu warung di kawasan Islamic Center dan satu warung di Jalan Iwa Kusumasumantri. Bahkan genting rumah milik warga tak jauh lokasi tersebut rusak parah dan beterbangan.

    “Atap rumah tetangga saya rusak. Gentingya terbawa angin. Sekarang sedang gotong royong membereskan pecahan genting,” kata Husen, tetangga warga setempat.

    Aliran listrik di Ciamis kota pun mati. Petugas kebersihan, PLN, dan aparat lainnya sudah mulai mengevakuasi pohon yang tumbang.

    Sebelumnya, hujan disertai angin kencang menerjang dua desa, yakni Desa Jatinagara dan Rajadesa, Kamis (1/2/2018) siang. Puluhan rumah, kantor, dan masjid rusak disapu angin.

    (Ibenk/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img