spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    950 Penambang di Afrika Terjebak di Bawah Tanah

    AFRIKA SELATAN, FOKUSJabar.id: Sedikitnya 950 penambang emas terjebak di bawah tanah di Free State, Afrika Selatan, Kamis (1/2/2018) waktu setempat. Mereka terjebak karena putusnya aliran tenaga listrik ke pertambangan tersebut.

    “Kami telah mengirim tim penyelemata ke bawh, memastikan semua orang dan jelas sekali mencoba untuk membawa mereka keluar dari sana secepat mungkin,” kata juru bicara perusahaan tambang emas Sibanye-Stillwater, James Wellsted, yang disiarkan saluran televisi lokal ENCA.

    Wellsted mengatakan putusnya aliran listrik telah membuat perusahaan tak dapat menggerakkan lift untuk mengangkat para pekerja giliran malam di tambang emas Beatrix yang tak jauh dari kota Welkom itu.

    “Semua karyawan terlihat baik-baik saja. Kami juga menyuplai makanan dan minuman bagi mereka di bawah sana,” ujar Wellsted, seperti dikutip CNN.

    Sebelumnya lebih dari 1000 orang yang terjebak. Namun, 65 orang telah berhasil diselamatkan pada Kamis siang. Sisanya, ketika malam merambat di sana, masih ada 950 orang lagi yang terjebak.

    Wellsted menerangkan para teknisi sedang berupaya menyalakan tenaga listrik cadangan untuk membuat lift bisa beroperasi kembali.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img