spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Warga Jatinagara Ciamis Mengungsi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id : Pasca diterjang angin kencang yang disertai hujan deras yang melanda Kecamatan Jatinagara dan Rajadesa Kabupaten Ciamis, Badan Penaggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis mencatat ada puluhan rumah yang mengalami kerusakan dari ringan, sedang sampai mengalami kerusakan berat.

    “Setelah beberapa saat diterjang angin kencang ada puluhan rumah yang terkena dampaknya dan mengalami kerusakan,” kata Ani Supriani Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis. Kamis (1/2/2018).

    Ani mengatakan, dari dua kecamatan yang diterjang angin kencang tersebut yang paling parah dialami Kecamatan Jatinagara.

    “Wilayah yang terdampak paling parah ada di Desa/Kecamatan Jatinagara ada di empat dusun yang rumah warganya mengalami kerusakan,” katanya.

    Ani menjelaskan, sampai saat ini laporan yang telah diterima pihaknya hanya laporan adanya kerusakan rumah saja sedang korban jiwa tidak ada.

    “Untuk korban jiwa tidak ada namun untuk kerugian material akibat banyak rumah warga yang terkena bencana masih dalam pendataan,” ucapnya.

    Ani menambahkan, warga yang rumahnya paling parah terkena dampak angin kencang untuk saat ini mengungsi dirumah kerabatnya.

    “Untuk saat ini walaupun banyak rumah warga yang rusak belum menentukan akan membuat tenda darurat karena masih dalam pendataan,” ungkapnya

    (Husen Maharaja)

    Berita Terbaru

    spot_img