spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Nyaris Dipukuli, Bupati Tolitoli Laporkan Wabup ke Polisi

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Bupati Tolitoli, Sulawesi Tengah, Mohammad Saleh Bantilan melaporkan wakilnya, Abdul Rahman Buding, ke Polres Tolitoli atas dugaan tindak pidana penghinaan dan perusakan.

    “Dugaan kasus pengerusakan yang videonya viral di Tolitoli, bupati sudah melapor ke polres setempat,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2018).

    Laporan yang terdaftar dengan nomor LP/41/I/2018/SULTENG/RES TOLIS tertanggal 31 Januari 2018 ini dilayangkan setelah peristiwa adu mulut antara Mohammad Saleh dan Abdul Rahman dalam acara pelantikan pejabat struktural dan fungsional yang digelar di Gedung Wanita Lama, Tolitoli, Rabu (31/1/2018).

    Polisi kini menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

    “Prinsip bila kami temukan alat bukti yang mengarah proses tindak pidana akan kami proses hukum,” ujar Iqbal, seperti dikutip CNN.

    Meski demikian, Polres Tolitoli tengah menempuh upaya persuasif. Harapannya, kedua pihak yang diusung oleh Partai Demokrat, PKS, dan PPP pada Pilkada Tolitoli 2015 dapat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img