spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Ketua Komite PASTI : Agus Supriadi Wujudkan Desa Prima dalam Berbagai Aspek

    GARUT, FOKUSJabar.id : Bakal Calon (Balon) Bupati Garut Agus Supriadi akan mewujudkan Desa Prima dalam berbagai aspek. Yang mana hal tersebut akan dijadikan program kerjanya nanti jika terpilih kembali menjadi Bupati Garut.

    Demikian diungkapkan Ketua Komite Pemenangan Pasangan Agus Supriadi Teh Imas (PASTI), Dadan N Ibrahim. Menurutnya, Agus Supriadi ingin mewakafkan sisa hidupnya untuk berbakti, sekaligus melanjutkan program kerjanya yang belum terealisasikan semasa menjabat Bupati Garut.

    Adapun program kerja yang diusung, mewujudkan Desa Pintar. Melalui fasilitas Pendidikan, pelayanan Pendidikan dan kualitas pendidikan yang merata di seluruh pedesaan yang tersebar di 42 Kecamatan.

    “Sementara Desa Sehat, dimana seluruh masyarakat yang ada di pedesaan khususnya harus merasakan pelayanan kesehatan prima dari pemerintah, disamping pembangunan fasilitas Puskesmas Pembantu (Pustu),” kata Dadan.

    Selanjutnya lanjut dia, Desa Kuat. Dimana di dalamnya terkandung prakarsa lokal dan kapasitas. Bahkan, pada titik tertinggi desa yang berdaulat secara politik.

    “Konsep desa kuat senantiasa diletakkan dalam satu tarikan nafas daerah kuat dan negara kuat. Negara kuat bukan berarti mempunyai struktur yang besar dan berkuasa secara dominan terhadap semua aspek kehidupan,” terang Dadan.

    Desa Mandiri merupakan desa yang bisa memenuhi kebutuhannya sendiri serta diberdayakan dalam prosfektif multi dan tidak tergantung terhadap bantuan dari pemerintah.

    Artinya, Agus Supriadi berencana melahirkan desa yang mampu mengatur dan membangun wilayahnya dengan memaksimalkan potensi yang ada. Begitu pun dengan masyarakatnya yang tidak bergantung pada pemerintahan kabupaten, provinsi dan pusat.

    Meningkatkan profesionalisme, efektivitas kerja dan menjalankan fungsi pelayanan yang prima (desa berwibawa). Dengan begitu, “membangun kewibawaan desa dan berkeadilan” dapat memberikan hasil yang maksimal.

    “Mudah-mudahan saja apa yang menjadi program kerja dapat diimplementasikan dengan diawali terpilihnya kembali Agus Supriadi menjadi Bupati Garut,” pungkas Dadan.

    (Andian)

    Berita Terbaru

    spot_img