spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    ‎KONI Jabar Gali Masalah di Pengprov Cabor

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : ‎Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat akan menggelar pertemuan dengan pengurus provinsi (pengprov) cabang olahraga untuk mengoleksi masalah yang dialami pihaknya. Sebelumnya, KONI Jabar sudah menggelar pertemuan sekaligus sosialisasi hasil RAT KONI Jabar 2017 dengan KONI Kota/Kabupaten di lima wilayah.

    Sekretaris Umum KONI Jabar, Gianto Hartono menuturkan, pertemuan yang akan digelar pada Sabtu-Minggu (3-4/1/2018) tersebut menyambung agenda pertemuan dengan KONI kota/kabupaten di lima wilayah. ‎Belanja masalah yang sudah diterima dari KONI Kota/Kabupaten akan disampaikan kepada pengurus Pengprov cabang olahraga.

    “Pertemuan ini agar semua elemen masyarakat olahraga di Jabar ini bisa solid kedepan untuk mencapai tujuan utama mempertahankan tital juara umum di PON XX tahun 2020 di Papua. Apakan persoalan yang dihadapi cabang olahraga itu sama atau tidak, bisa saja ada masalah yang ternyata belum terangkat saat pertemuan dengan KONI Kota/Kabupaten,” ujar Gianto saat memberikan keterangan pers di ruang Kominfo KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Rabu (31/1/2018).

    ‎Saat ini, KONI Jabar harus sudah berpikir untuk mempertahankan juara umum di PON XX tahun 2020 di Papua. Pelaksanaan Porda Jabar XIII pada tahun 2018 di Kabupaten Bogor pun menjadi sasaran antara untuk mencapai target di PON XX.

    “Untuk itu, kami memohon agar para Ketua Umum Pengprov cabang olahraga dan bidang kompeten dalam pembinaan prestasi atau pelatih yang memang sudah menangani atletnya. Ini pertemuan penting bukan sekadar pertemuan silaturahmi saja karena menyangkut kesiapan Jabar untuk PON XX,” tegasnya.

    Selain mengoleksi permasalahan yang dialami cabang olahraga dalam pembinaan, KONI Jabar pun akan menyampaikan hasil kajian-kajian terkait PON XX. Selain itu, pertemuan tersebut merupakan komitmen KONI Jabar dalam menjalankan program yang sudah disusun.

    “Di tahun 2017 itu kan program pengamanan, bagaimana atlet peraih medali emas di PON XIX tahun 2016 lalu tidak hengkang ke provinsi lain. Dan di tahu 2018 ini, programnya pengendalian ‎sehingga program ini akan memaparkan bagaimana konsep hasil RAT serta analisa untuk PON XIX dengan Porda Jabar XIII,” ujar Wakil Ketua II KONI Jabar, Verdia Yosef.

    ‎Pemaparan terkait analisa KONI Jabar terkait PON XX, diharapkan menjadi perhatian bagi setiap pengprov cabang olahraga dalam melakukan pembinaan. Pihak KONI Jabar akan menyampaikan analisa temuan dari pelaksanaan PON XX mendatang.

    “Dengan mengetahui apa yang akan terjadi nanti di PON XX mulai cabang olahaga dan nomor pertandingan‎, kita ingin cabang olahraga bisa memiliki tekad untuk mempertahankan juara umum di PON XX dan meraih juara umu di PON itu menjadi tradisi,” pungkasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img