spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Mau Disundat dan Mualaf, Pria Asal Taiwan Cari Istri asal Indonesia

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Seorang pria asal Taiwan belum lama ini membeberkan sayembara yang berisikan bahwa dirinya mencari seorang istri asal Indonesia.

    Seperti dikutip dari Okezone, pria ini juga menyediakan mahar senilai Rp100 juta bagi wanita yang mau dinikahinya. Iklan cari jodoh tersebut diposting oleh pemilik akun facebook @Novita Haidir dan menjadi viral.

    Novita menulis bahwa pria Taiwan berumur 34 tahun tersebut merupakan keponakan mantan majikannya. Pria tersebut berkondisi lumpuh namun masih bisa beraktivitas seperti biasa dengan bantuan tongkat setiap kali bepergian.

    Pihak keluarag pria menegaskan tidak mempedulikan status wanita yang kelak bisa berjodoh dengan pria berkacamata tersebut. Meski berstatus janda sekalipun, jika yang bersangkutan memang sudah cocok maka keluarga pria akan merestuinya.

    Tak hanya itu, pria tersebut juga bersedia dikhitan (sunat) dan masuk Islam jika sudah menemukan jodohnya.

    “Pemuda yang berjaket biru itu adalah keponakan atasan saya orang Taiwan asli. Dia sedang mencari istri orang Indonesia. Yang perlu diketahui ia seorang lumpuh tapi ia masih bisa berjalan dengan bantuan kedua tongkat di tangannya. Pria berusia 34 tahun itu bersedia memberikan mahar sampai Rp100 juta bagi wanita yang betul-betul tulus yang mau menikahinya,” tulis Novita.

    “Tidak perduli wanitanya gadis atau janda setidaknya umur sebaya atau lebih muda dibanding umurnya. Agar dapat mengurusnya dan beberapa pabrik serta toko yang ia miliki. Jika oke, ia dan keluarga bersedia datang ke Indonesia. Menurut keterangan atasan saya dia orangnya baik. Ia bersedia disunat dan masuk Islam jika ada yang minat dari keluarga muslim. Mahar, biaya pernikahan, pengurusan keberangkatan ke Taiwan dan lain-lain semua ditanggung. Kalau masih ada yang penasaran atau belum jelas bisa tanya ke saya langsung. Terima kasih,” tambahnya.

    Tak lama setelah memposting sayembara mencari jodoh tersebut, banyak sekali wanita yang mendaftar. Namun dari sekian banyak yang mendaftar seorang wanita muslimah berusia 28 tahun beruntung menjadi yang terpilih.

    “Dari ratusan warga Indonesia yang mendaftarkan diri sebagai calon istri koko Taiwan yang lumpuh itu, hari ini perempuan cantik berusia 28 tahun ini salah satunya yang mendatangi saya dan atasan saya di Jakarta. Semoga usaha saya tidak sia-sia. Kun fayakun,” tulis Novita.

    (Vina)

    Berita Terbaru

    spot_img