spot_img
Rabu 30 November 2022
spot_img
More

    Heboh, Warga Ini Pajang Kerangka Mayat Anggota Keluarganya di Rumah

    CIMAHI, FOKUSJabar.id : Warga Cimahi digegerkan dengan temuan dua kerangka mayat manusia di sebuah rumah di Kompleks Cijerah II, Gang Nusaindah 6 Blok 13 No 117, RT 7 RW 17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi.

    Dua jasad itu adalah Nanung Subana (kepala keluarga) dan Herasari Herawati (anak pertama). Kedua jasad itu sengaja di pajang di ruang tamu dari rumah pihak keluarga tersebut.

    “Awal penemuan itu terjadi saat Puskesmas Melong melakukan pendataan keluarga sehat, Senin pagi (29/1/2018) kemarin. Tapi saat sampai di rumah tersebut tidak diizinkan pemilik rumah. Karena curiga akhirnya pihak puskesmas melapor ke polisi. Lalu kami datang ke rumah tersebut, dan setelah pemiliknya dipaksa akhirnya kami masuk ke dalam rumah dan menemukan dua kerangka jenazah,” ungkap Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman.

    Penghuni di rumah tersebut total ada 5 orang, dua kerangka yang meninggal adalah ayah dan anak tertua. Tiga penghuni lainnya yaitu Neneng Khadijah (Ibu), Deni Rohmat (anak kedua) dan Erna Hendrasari (anak ketiga).

    “Kedua anaknya yang masih hidup sudah dewasa, sekitar 30 tahunan. Karena kondisi ibu dan anak laki-lakinya sakit, maka dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Sementara yang perempuan karena mengalami gangguan jiwa, kami bawa ke RSJ Cisarua,” tutur Sutarman mengutip PRFM, Selasa (30/1/2018).

    Kerangka mayat ayah dan anak tersebut, lanjutnya, ditemukan di ruang tamu. Satu kerangka di kursi panjang dan satu lagi di lantai.

    “Posisi keduanya terlentang. Menurut keterangan pihak keluarga, anaknya meninggal pada Januari 2016, sementara sang ayah meninggal Desember 2017,” ujar Sutarman.

    Ia menambahkan, pihak keluarga tidak menguburkan kedua jenazah karena mereka percaya kedua orang yang meninggal ini akan hidup kembali.

    “Tetangga tidak mengetahui sama sekali, karena penghuni rumah dikenal tertutup. Kondisi ekonomi keluarga ini memprihatinkan karena untuk makan dan minum saja diberi oleh tetangga,” lanjutnya.

    Hingga saat ini, Polsek Cimahi Selatan masih mendalami penyebab kematian ayah dan anak tersebut. Termasuk pendalaman untuk mengetahui apakah ada indikasi tindak pidana atau tidak.

    “Sementara ini kami belum bisa memintai keterangan dari pihak keluarga karena masih dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img