spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Dukung Perdamaian Afghnistan, RI Akan Bangun Klinik Kesehatan

    AFGHANISTAN, FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo mengatakan Indonesia akan memulai membangun fasilitas kesehatan di kompleks Indonesia Islamic Center (IIC) di Kabul, Afghanistan, sebagai bentuk dukungan perdamaian di negara Asia Selatan itu pada musim semi 2018.

    Pernyataan itu disampaikan Jokowi usai melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Ashraf Ghani di Istana Kepresidenan Kabul, Afghanistan, Senin (29/1/2018) waktu setempat.

    “Klinik kesehatan di kompleks IIC akan mulai dibangun pada musim semi 2018, melengkapi Masjid As-Salam yang telah digunakan oleh masyarakat Afghanistan sejak tahun 2015,” ujar Jokowi melalui keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri RI, seperti dikutip CNN.

    Tujuan pembangunan IIC antara lain untuk meningkatkan kapasitas di bidang pendidikan, kesehatan, sekaligus menjadi pusat kebudayaan Indonesia di Afghanistan.

    Jokowi mengatakan, IIC juga diharapkan dapat membantu menjembatani ketegangan antar-etnis di Afghanistan, dan melapangkan jalan menuju proses perdamaian di negara tersebut.

    “Kompleks IIC ini merupakan simbol atau monumen dari persahabatan Indonesia dan Afghanistan. Lokasi tersebut diharapkan akan menjadi pusat kegiatan yang mendorong perdamaian,” kata Jokowi.

    (Agung/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img