spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Di Afghanistan, Jokowi Tolak Pakai Rompi Antipeluru

    AFGHANISTAN, FOKUSJabar.id: Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menolak menggunakan Rompi anti peluru saat  kunjungan kenegaraan ke Afghanistan, Senin (29/1/2018) waktu setempat. Padahal saat ini Afghanistan rawan serangan teror bom.

    Dua hari sebelum kunjungan Jokowi, terdapat serangan teror bom ambulans di Kabul yang sedikitnya menewaskan 103 orang.

    “Tentu pihak Afghanistan juga prepare. Ketika kunjungan itu sebenarnya sudah disiapkan ada mobil antipeluru, misalnya. Kemudian, rompi antipeluru sudah disediakan,” kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (30/1/2018).

    Namun, Jokowi menolak menggunakan rompi antipeluru yang sudah disiapkan. Presiden merasa pengamanan yang diberlakukan Afghanistan bekerjasama dengan Pasukan Pengamanan Presiden sudah cukup.

    “Tetapi, Presiden juga nggak pakai rompi, nggak mau pakai,” ucap Johan, seperti dikutip Kompas.

    Johan mengakui, situasi di Afghanistan yang tidak stabil membuat Jokowi mendapatkan banyak masukan untuk tidak berkunjung ke sana. Namun, Jokowi tetap berkeras dengan keputusannya.

    Alasan Presiden tetap ngotot berkunjung ke Afghanistan Menurut Johan, Presiden ingin menunjukkan pada dunia dan Afghanistan, komitmen Pemerintah Indonesia ikut mengambil bagian dalam kaitan dengan perdamaian di Afghanistan.

    (Agung/LIN) 

    Berita Terbaru

    spot_img