spot_img
Selasa 29 November 2022
spot_img
More

    Walikota Tasik Larang Sopir Konvesional Sweeping Angkutan Online

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id :  Walikota Tasikmalaya Budi Budiman melarang awak angkutan konvesional untuk mensweeping awak angkutan online karena hal itu melanggar aturan. Larangan itu menyusul akhir-akhir ini ditenggarai ada sekelompk awak angkutan konvensional yang men-sweeping para pengemudi angkutan berbasis aplikasi online.

    ”Regulasi untuk transportasi online  akan diberlakukan bulan depan, jadi pemerintah bisa melakukan tindakan kalau driver roda empat online melanggar aturan, kita bisa menindak mereka, sehingga saya himbau awak angkutan konvensional jangka lagi melakukan sweeping karena itu jelas melanggar undang-undang,”tegas Walikota usai menerima audensi Forum Tranportasi Online (FTO) Kota Tasikmalaya Senin (29/01).

    Masyarakat transportasi konvensional tambahnya, jangan main hakim sendiri dengan melakukan persekusi atau mengancam keselamatan driver online, karena itu serahkan kepada Pemerintah biar ditangani sebab sekarang sudah ada payung hukumnya.

    ”Saya minta jangan ada lagi sweeping atau persekusi terhadap para drive online roda empat, kalau ada apa-apa segera laporkan ke polisi karena tindakan itu sudah melawan hukum,” pungkasnya.(Seda/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img