spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    Verifikasi KPU, NasDem Jabar Penuhi Syarat

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: KPU Jawa Barat melakukan verifikasi faktual partai politik (Parpol) peserta pemilu 2019.

    Kali ini KPU menyambangi Kantor DPW Partai NasDem di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Senin (29/1/2018).

    Komisioner KPU Jabar Endun Abdul Haq mengatakan, proses verifikasi yang dilakukan mencakup tiga hal, yakni kepengurusan DPW Partai NasDem yang meliputi e-KPT dari pengurus partai, SK kepengurusan dari DPW dari DPD dan mengecek dokumentasi sekretariat.

    Selain itu, KPU Jabar pun memverifikasi keterwakilan perempuan di kepengurusan DPW NasDem.

    “Keterwakilan perempuan di Partai NasDem ini sudah 37 persen. Kelengkapan kantor pun sudah memenuhi syarat, begitupun akta notaris yang dimiliki sampai Desember 2019,” kata Endin di sekretariat DPW NasDem Jabar, Jalan Cipaganti.

    Endun menyebut bahwa hasil verifikasi yang dilakukan hari ini akan dibawa ke Rapat Pleno di KPU Jabar dan hasilnya nanti kita serahkan ke pengurus NasDem dalam bentuk berita acara.

    Sementara itu, Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan, hasil verifikasi, baik itu dokumen kepengurusan, keterwakilan perempuan dan domisili sudah memenuhi syarat.

    “Intinya DPW sudah memenuhi semua persyaratan menjadi Parpol Peserta Pemilu 2019,” kata Saan.

    Saat ini pihaknya akan fokus mempersiapkan keanggotaan kader NasDem, hal itu terkait verifikasi oleh KPU yang dilakukan di 27 kabupaten/kota, yang salah satunya terkait keanggotaan.

    ” Kita akan fokus ke sana, ” jelas dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img