spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    Rute Penerbangan Ditambah, Kunjungan Wisata ke Kota Tasikmalaya Meningkat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Rencana pembukaan dan penambahan rute baru dari dan ke Bandara Lanud Wiriadinata Tasikmalaya disambut baik Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya.

    Kadis Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya Undang Hendiana mengatakan bahwa penambahan rute itu bisa meningkatkan kunjungan ke Kota Tasikmalaya. Dia menyebut bahwa rencana wali kota mengajukan penambahan rute baru penerbangan Lanud Wiriadinata ke Menteri Perhubungan sangat tepat. Hal itu penting dalam rangka pengembangan dan kemajuan wilayah.

    “Jika ada penambahan rute dari dan ke Tasikmalaya, ini akan berdampak pada meningkatnya kunjungan wisatawan ke Tasikmalaya, lebih dari itu akan berdampak pada perekonomian daerah,” kata Undang, Senin (29/1/2018).

    Menurut dia, tersedianya infrastruktur yang terintergrasi ke bandara dipadu jalan tol yang memadai akan sangat mendukung kemajuan sektor pariwisata di Kota Tasikmalaya. Pihaknya pun mendukung rencana tersebut.

    Dia mengatakan, penerbangan satu kali saat ini pun sudah memicu kunjungan ke Tasikmalaya, apalagi nantinya ditambah rute, pihaknya meyakini akan lebih banyak lagi kunjungan ke Tasikmalaya.

    “Jika kunjungan banyak, maka perekonomian akan meningkat,” jelas dia.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img