spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    RSUD Ciamis Tambah Ruangan Wijaya Kusumah

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis terus berbenah. Peningkatan pelayanan mulai dari penambahan ruangan baru kelas tiga, Wijaya Kusumah terus dilakukan menyusul banyaknya komplain terhadap pelayanan di kelas tiga..
    Sebanyak 44 tempat tidur (bad) di ruangan baru Wijaya Kusumah dengan harapan mampu menjawab keluhan masyarakat. Ruangan Wijaya Kusumah berada di bangunan baru tiga lantai dan ber-AC.
    “Penambahan kamar di ruangan baru Wijaya Kusumah semoga dapat menjawab keluhan masyarakat. Dengan adanya 44 bed ruang kelas tiga ini akan memperpendek waktu tunggu di Instalasi Gawat Darurat (IGD),” ujar Kepala Bidang Pelayanan RSUD Ciamis, drg. Asep Kemal Pasha, SP. KGA., M.M., Senin (29/1/2018).
    Dia mengatakan, saat ini RSUD Ciamis mempunyai 380 bed mulai dari kelas 1 sampai dengan VIP. Dengan jumlah bed terbanyak berada di kelas 3. Awalnya RSUD Ciamis hanya mempunyai 320 bed.
    “Dari 320 bed sekarang sudah ada 380. Meski menambah 44 bed. Tetapi beberapa ruangan sudah beralih fungsi. Kedepannya ruangan baru akan terus dibangun,” ucap drg. Kemal.
    Selain menambah ruangan baru, RSUD Ciamis juga telah meningkatkan kualitas pelayanan di IGD. Beberapa bed yang rusak telah diganti dan ditambah dengan bed yang baru.
    “Di IGD RSUD Ciamis akan lebih baik lagi. Masyarakat akan lebih nyaman karena kita telah mengganti dan menambah bed untuk IGD,” ujar drg. Kemal.
    (Ibenk/dar)

    Berita Terbaru

    spot_img