spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Puluhan Tahun Vakum, Powarda Jabar Kembali Digelar Februari Ini

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Powarda) II Jabar 2018 akan digulirkan pada 16-17 Februari 2018 di Kota Bandung.

    Sebanyak 200 wartawan dari 19 perwakilan PWI sudah mendaftar dan siap berpartisipasi pada even olahraga wartawan daerah tersebut.

    Adapun 19 perwakilan tersebut, 17 di antaranya dari PWI Kabupaten dan Kota di Jabar dan dua lainnya dari Pokja PWI Kota Bandung serta Pokja PWI Gedung Sate.

    Ketua PWI Jabar Mirza Zulhadi mengatakan, pada even yang sempat vakum selama 30 tahun itu, akan dipertandingkan tujuh cabang olahraga (Cabor).

    Ketujuh Cabor itu, seperti atletik nomor 1.500 usia 50 tahun ke atas dan 49 ke bawah, kemudian biliar nomor single dan double bola 9, serta Cabor boling nomor perseorangan dan ganda.

    Selain itu ada Cabor bulu tangkis dan tenis meja nomor tunggal dan ganda perseorangan. Kemudian catur nomor perseorangan cepat dan kilat, terakhir ada domino (gapleh) pasangan.

    “Ada 13 medali emas yang diperebutkan dengan jumlah total wartawan yang terlibat sekitar 200 orang,” kata Mirza di Bandung, Senin (29/1/2018).

    Menurut Mirza, kegiatan olahraga wartawan tersebut akan berlangsung bersamaan dengan puncak pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 tingkat Jabar.

    Berikut 19 peserta perwakilan PWI yang sudah mendaftar:

    PWI Kabupaten Bandung Barat
    PWI Kabupaten Bogor
    PWI Kabupaten Garut
    PWI Kabupaten Indramayu
    PWI Kabupaten Kuningan
    PWI Kabupaten Majalengka
    PWI Kabupaten Purwakarta
    PWI Kabupaten Subang
    PWI Kabupaten Sumedang
    PWI Kabupaten Tasikmalaya
    PWI Kabupaten/Kota Sukabumi
    PWI Kabupaten Cianjur
    PWI Kabupaten Cirebon
    PWI Kota Depok
    PWI Kota Cimahi
    Pokja PWI Kota Bandung dan
    Pokja PWI Gedung Sate

    “Saat ini kami masih menunggu konfirmasi dari PWI Kabupaten Karawang, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bekasi,” kata dia.

    Lebih lanjut Mirza menjelaskan bahwa setiap wartawan yang berlaga akan ditempatkan di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung.

    Dia berharap PWI yang belum memberikan konfirmasi agar segera mendaftarkan diri lengkap dengan jumlah wartawan yang akan berpartisipasi.

    Hal itu penting untuk memudahkan penanggungjawab Cabor mengundi.

    “Ini murni kegiatan silaturahmi, jadi tidak perlu memikirkan soal menang atau kalah,” kata dia.

    Untuk diketahui, pembukaan Powarda Jabar 2018 akan berlangsung Jumat (16/2/2018) di arena salah satu Cabor yang dipertandingkan hari itu.

    Adapun jadwal pertandingan yang sudah ditentukan, di antaranya cabang atletik akan berlangsung Sabtu (17/2/2018) di lintasam atletik Pajajaran.

    Boling akan berlangsung Jumat dan Sabtu 16-17 Februari di lintas Boling Siliwangi Kota Bandung.

    Bulu tangkis dan tenis meja digelar dua hari 16-17 Februari di Sekretariat
    dan GOR PWI Jabar Jalan Wartawan II no 23, biliar digelar di Jakarta Biliar, Jalan Jakarta, sedangkan catur dan domino digelar di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung.

    (Dar/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img