spot_img
Sabtu 10 Desember 2022
spot_img
More

    Incar Juara Porda Jabar XIII, Tim Sepakbola Kota Bandung Rombak Komposisi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim sepakbola Kota Bandung sudah dipastikan tampil di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII pada Oktober 2018 mendatang di Kabupaten Bogor setelah lolos dari babak kualifikasi. Untuk mengejar titel juara, komposisi tim sepakbola Kota Bandung pun akan mengalami perubahan sekitar 30 persen.

    Manager Tim Sepakbola Kota Bandung, Dicky N Wijaya menuturkan, perubahan komposisi sendiri berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pihaknya pasca pelaksanaan babak kualifikasi. Perubahan sendiri dilakukan karena melihat persaingan di ajang Porda Jabar XIII sendiri akan lebih ketat dibandingkan babak kualifikasi.

    “Kemungkinan sekitar 30 persen akan ada perubahan komposisi tim dibanding saat babak kualifikasi. Kami ingin lebih kuat saat tampil di Porda Jabar XIII untuk mencapai target juara,” ujar Dicky saat ditemui di sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta Kota Bandung, Senin (29/1/2018).

    Dicky menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak. Mulai dari klub sepakbola di Kota Bandung, KONI Kota Bandung, hingga klub profesional asal Kota Bandung.

    Pasalnya, sebagian besar pemain hingga pelatih yang membela tim sepakbola Kota Bandung, berasal dari beberapa klub yang juga berlaga di liga amatir maupun profesional. Seperti halnya pemain liga U-19, Liga 2 hingga kompetisi Liga Nusantara.

    “Kita ingin pemain, pelatih, hingga ofisial tim sepakbola Kota Bandung ini fokus pada Porda Jabar XIII. Jangan sampai ada yang ‘mendua’. Silakan pilih, mau fokus di klub atau Porda Jabar XIII. Bukan berarti kami mengecilkan satu sisi lain, keduanya sama penting. Hanya kami ingin pemain, pelatih hingga ofisial yang memang fokus serta mengedepankan persiapan untuk Porda Jabar XIII,” terangnya.

    Dengan demikian, lanjutnya, para pemain hingga jajaran pelatih bisa fokus untuk mempersiapkan pelaksanaan sentralisasi latihan tim untuk Porda Jabar XIII. Pihaknya pun berencana untuk secepatnya melakukan sentralisasi latihan tim sepakbola Porda Jabar XIII Kota Bandung pada awal bulan Februari 2018 mendatang.

    “Kita sedang menyusun rencana detail untuk pelaksanaan sentralisasi tim sepakbola Kota Bandung. Kalau para pemain dan staf pelatih fokus untuk Porda Jabar XIII, maka persiapan pun tidak akan terganggu dan berjalan dengan baik,” tuturnya.

    Dicky menambahkan, pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Persib Bandung terkait kemungkinan pemain yang biusa digunakan untuk Porda Jabar XIII. Baik dari tim diklat Persib, Persib U-21, maupun tim senior Persib Bandung.

    “Untuk Porda Jabar XIII ini kan batasan usia maksimal 23 tahun dan masih ada beberapa pemain di Persib Bandung yang masih bisa bermain. Kalau misal diizinkan untuk membela tim sepakbola Porda Jabar XIII Kota Bandung, kita bisa menggunakan jasa mereka. Sesuai aturan pun diperbolehkan untuk menggunakan jasa pemain profesional maksimal enam pemain,” tegasnya.

    (ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img