spot_img
Senin 28 November 2022
spot_img
More

    Bankom RAPI Kawali Ciamis Siap Bantu Program Kemanusiaan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Gelaran Adventure Trail yang diselenggarakan Karang Taruna Desa Sukaharja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Sabtu (27/1/2019) lalu berjalan sukses berkat bantuan komunikasi (bankom) yang dikerahkan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 04 Wilayah 16 Kabupaten Ciamis.
    Anggota RAPI Ciamis Dian Ardiansah mengatakan, Bankom bisa dikatakan sebagai bantuan untuk melancarkan alur komunikasi, sehingga garis koordinasi antar titik sepanjang jalur Adventure lancar dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti penumpukan di satu titik sehingga berpotensi kecelakaan.
    “Kita membantu garis koordinasi panitia, supaya lancar, aman dan tidak terjadi kecelakaan,” jelasnya, Senin (29/1/2018).
    Dian menegaskan, intinya RAPI bukan komunitas yang isinya orang-orang cuap-cuap atau brek saja di Radio, namun anggota RAPI siap mensukseskan sekaligus membantu kegiatan-kegiatan lain khususnya kemanusiaan.
    “Komunitas hoby handy talky ini memang mulai menjadi salah satu alternatif aktivitas positif yang mencakup segala kalangan, bisa sharing segala hal tanpa harus menggunakan kuota internet ataupun pulsa,” paparnya.
    (Riza M Irfansyah/Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img