spot_img
Kamis 1 Desember 2022
spot_img
More

    Bantu Korban Gempa Banten, Baznas Jabar Berikan Rp100 Juta

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gempa berkekuatan 6.1 Skala Richter yang terjadi di Lebak Provinsi Banten beberapa waktu lalu, banyak menimbulkan korban.

    Korban terdampak bencana gempa tidak hanya terjadi di Banten, melainkan di beberapa wilayah sampai Jawa Barat, terutama Sukabumi dan Bogor.

    Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat menginisiasi penghimpunan dana dari Baznas kota/kabupaten se-Jawa Barat untuk membantu warga terdampak bencana gempa bumi di provinsi tersebut.

    Dipimpin Ketua Baznas Jabar KH Arif Ramdani, rombongam Baznas Jabar didampingi Baznas Banten menuju lokasi bencana di Desa Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (28/1/2018).

    Di lokasi, Baznas Jabar menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta kepada warga terdampak gempa.

    Bantuan tersebut akan digunakan untuk merenovasi rumah warga terdampak.

    “Bantuan ini hasil donasi penghimpunan dari Baznas kabupaten/kota se Jabar yang kami berikan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kami terhadap korban. Semoga ini bermanfaat,” kata Arif.

    Dalam prosesi penyerahan bantuan itu, Baznas mengutus Baznas Tanggap Bencana (BTB) Jawa Barat untuk melakukan respon pasca-bencana di Kabupaten Sukabumi dan Bogor.

    BTB ditugasi menyalurkan bantuan bahan bangunan yang akan digunakan untuk membangun kembali rumah warga yang rusak akibat gempa.

    Dalam kesempatan itu, pihak Baznas Provinsi Banten mengaku sangat terharu atas solidaritas dari Jawa Barat, terutama dari Kabupaten Sukabumi dan Bogor yang padahal ikut terdampak gempa.

    Provinsi Banten memang memiliki ikatan historis dengan Provinsi Jawa Barat.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img